Teruskan Peran Lippi, Fabio Cannavaro Jadi Pelatih Timnas China

Pelatih Timnas China, Fabio Cannavaro
Sumber :
  • Il Post

VIVA – Federasi Sepakbola China resmi menunjuk Fabio Cannavaro sebagai pelatih tim nasional mereka. Cannavaro ditunjuk sebagai pelatih, setelah mentornya, Marcelo Lippi, mundur lantaran kegagalan China di Piala Asia 2019.

Hasil Pertandingan Uji Coba Timnas Indonesia U-20 Vs China, Gol Indah di Menit Akhir

Tak jelas berapa lama durasi kontrak Cannavaro bersama Timnas China. Namun, mantan bek Real Madrid tersebut ternyata belum menjadi pelatih dalam status permanen.

Cannavaro masih magang di Timnas China. Sky Italia melansir, Lippi masih punya peran dalam memimpin Timnas China karena posisinya sebagai Direktur Teknik.

Link Live Streaming Timnas Indonesia U-20 Vs China U-20 Jilid II Malam Ini

"Federasi mengambil keputusan ini dengan sangat matang. Semua didasari atas kualitas teknik, pengalaman, dan gaya main, yang begitu akrab dengan pemain China. Serta ada faktor lainnya," begitu pernyataan resmi Federasi China.

Cannavaro akan melakoni debutnya pada 21 Maret 2019. Lawan perdananya adalah Thailand, dalam ajang China Cup.

Timnas Indonesia U-20 Imbangi China, Begini Kata Indra Sjafri

Itu merupakan turnamen mini yang melibatkan China, Thailand, Uzbekistan, dan Uruguay.

Di turnamen inilah, nasib Cannavaro bersama Timnas China akan dipertaruhkan. Andai mendapat hasil positif, Cannavaro bisa saja dapat peran permanen dan lulus masa magang. (mus)

Pemain Timnas Indonesia U-20

Usai 2 Kali Imbangi China, Indra Sjafri Ungkap Program Selanjutnya Timnas Indonesia U-20

Pelatih Timnas Indonesia U-20 Indra Sjafri mencari total 46 pemain untuk pembentukan skuadnya, yang akan dipersiapkan untuk tampil di Piala AFF U-19 dan ajang lain.

img_title
VIVA.co.id
26 Maret 2024