Debut Pahit Cannavaro, China Dikalahkan Thailand

Pelatih Timnas China, Fabio Cannavaro
Sumber :
  • Il Post

VIVA –  Debut Fabio Cannavaro sebagai pelatih Timnas China berakhir pahit. China takluk 0-1 dari Thailand di semifinal China Cup, Kamis 21 Maret 2019.

Tragis, Nasib Thailand sama dengan Vietnam yang Dibantai Timnas Indonesia

Tampil di Guangxi Sports Center, Nanning, China harus mengakui keunggulan tamunya. Gol semata wayang Thailand diceploskan Chanathip Songkrasin di menit 33.

Hasil ini membawa Thailand ke partai final China Cup. Mereka akan bertanding melawan pemenang duel Uzbekistan melawan Uruguay pada 25 Maret 2019. Sedangkan China akan tampil dalam duel perebutan peringkat ketiga.

Usai 2 Kali Imbangi China, Indra Sjafri Ungkap Program Selanjutnya Timnas Indonesia U-20

Cannavaro baru saja ditunjuk sebagai pelatih China, menggantikan Marcelo Lippi yang mundur usai kegagalan di Piala Asia 2019.

Penunjukan Cannavaro ini menimbulkan pro dan kontra dari pendukung China. Banyak yang mengangggap ini bukan keputusan tepat.

Hasil Pertandingan Uji Coba Timnas Indonesia U-20 Vs China, Gol Indah di Menit Akhir

"Beberapa orang menganggap saya terlalu muda dan kurang pengalaman. Tapi, saya memiliki karier sebagai pemain Timnas Italia selama 15 tahun. Saya bermain di 6 final bersama Italia dan menjuarai 4 di antaranya," kata Cannavaro beberapa waktu lalu dilansir Soccerway.

"Saya tahu lebih banyak mengenai turnamen internasional dibandingkan mereka yang mengkritik saya," lanjut pelatih 45 tahun ini.

Pemain Timnas Indonesia merayakan gol ke Gawang Vietnam

Ranking FIFA April 2024, Timnas Indonesia Paling Meroket

Ranking FIFA telah dirilis pada 4 April 2024. Timnas Indonesia jadi yang paling meroket pada periode ini. Skuad Garuda mengalami peningkatan delapan peringkat.

img_title
VIVA.co.id
4 April 2024