Koeman: Belanda Tak Layak Kalah dari Jerman

Pelatih Timnas Belanda, Ronald Koeman.
Sumber :
  • Twitter/@OnsOranje

VIVA – Timnas Belanda dipaksa menyerah 2-3 saat menjamu Jerman dalam pertandingan Grup C Kualifikasi Piala Eropa di Johan Cruijff Arena, Senin 25 Maret 2019 dini hari WIB. Pelatih Ronald Koeman merasa anak asuhnya tak pantas kalah.

Timnas Georgia Bikin Sejarah, Ini 3 Tim Terakhir Lolos ke EURO 2024

Sempat tertinggal dua gol pada babak pertama, Belanda bisa bangkit. Mereka mampu menemukan ritme permainan pada babak kedua dan bisa menyamakan kedudukan menjadi 2-2.

(Baca juga: Drama 5 Gol, Jerman Pecundangi Belanda)

Ada yang Menelepon, Toni Kroos Kembali Main di Timnas Jerman

Namun sayang, saat semangat semakin terbakar untuk mempersembahkan kemenangan di depan publik sendiri, gawang Tim Oranye justru dibobol Jerman pada menit 90.

"Saya kira kami tidak memulai pertandingan dengan baik, tidak tahu persis bagaimana Jerman akan bermain dan mereka sangat bagus dengan tiga pemain depan yang banyak bergerak," ujar Koeman, dikutip dari Sky Sports.

Divonis Meninggal, Sven-Goran Eriksson Ungkap Permintaan Terakhir ke Timnas Inggris

"Tapi, di babak kedua saya bangga dengan fakta bahwa kami tidak membiarkan tertunduk dan menurut saya kami bermain brilian. Kami seharusnya mendapatkan poin," imbuhnya.

(Baca juga: Kapten Belanda Kecewa Berat Gagal Kalahkan Jerman)

Dengan hasil ini, Belanda gagal meneruskan tren positifnya. Karena sebelumnya mereka mampu menang telak empat gol tanpa balas atas Belarusia. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya