Persija Tak Mau Dihipnotis Ceres Negros di Bacolod

Pemain Persija Jakarta merayakan kemenangan.
Sumber :
  • Twitter/@Persija_Jkt

VIVA – Persija Jakarta memikul beban berat saat melawat ke Bacolod, Filipina, demi menghadapi Ceres Negros dalam matchday 3 Piala AFC, Rabu 3 April 2019. Dalam duel ini, Persija diwajibkan untuk mencuri poin demi membuka peluang lolos ke fase gugur.

Drawing 16 Besar Liga Champions Asia: Cristiano Ronaldo Cs Tantang Sesama Klub Arab Saudi

Matchday 3 biasanya jadi fase krusial di penyisihan grup. Dalam periode ini, poin demi poin akan sangat menentukan nasib sebuah tim.

Arsitek Persija, Ivan Kolev, menyadarinya. Kolev menuturkan saat ini Ceres lebih diuntungkan dari segi posisi. Sebab, Ceres masih sempurna dengan mengantongi dua kemenangan dan menempati posisi puncak di klasemen sementara Grup G. Di sisi lain, Persija ada di bawahnya karena baru mengoleksi empat angka.

PSM Makassar dan Bali United Gagal, Ini Daftar Peserta Semifinal Zona ASEAN Piala AFC

Lantaran hanya juara grup yang bisa lolos otomatis ke fase gugur, Persija sudah pasti harus bisa menang dalam lawatan ke Bacolod. Hanya saja, misi tersebut tak akan bisa diwujudkan dengan mudah.

"Laga akan ketat. Tapi, kami sudah siap dan fokus pada gaya main sendiri. Kami tak boleh larut dalam permainan lawan," kata Kolev dilansir situs resmi Persija.

Taklukkan Sabah, PSM Makassar Tetap Gagal ke Fase Knockout Piala AFC

Kolev menuturkan, saat ini kondisi Persija sebenarnya lebih baik ketimbang dua laga sebelumnya. Sebab, Macan Kemayoran sudah fokus penuh menghadapi Piala AFC, menyusul kegagalan lolos ke semifinal Piala Presiden.

"Fokus dan konsentrasi. Kami harus membuka peluang sebanyak mungkin dalam 90 menit," tegas Kolev. (one)

Pemain Central Coast Mariners rayakan gol

Piala AFC: Penakluk Bali United Ngamuk, 2 Klub Australia Tembus Final Zona ASEAN

Dua klub A League Liga Australia berjaya di semifinal Piala AFC zona ASEAN 2023/24. Salah satunya adalah tim penakluk Bali United, Central Coast Mariners.

img_title
VIVA.co.id
14 Februari 2024