Magis 1999 Bikin MU Pede Bertandang ke Camp Nou

Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer
Sumber :
  • Instagram/@manchesterunited

VIVA – Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, mengklaim Camp Nou akan memberikan tuah kepada anak-anak asuhnya dalam perempatfinal leg 2 Liga Champions melawan Barcelona. Solskjaer berpendapat demikian, lantaran MU pernah menciptakan keajaiban di final Liga Champions 1999.

Bicara Kekalahan dari Madrid, Bek Barcelona Silang Pendapat dengan Xavi

Kala itu, Solskjaer menjadi bagian skuat MU. Pun, The Baby Face Assassin menjadi pahlawan MU dalam duel melawan Bayern Munich saat itu.

Dalam duel yang digelar 26 Mei 1999, MU tertinggal lebih dulu lewat gol Mario Basler di menit 6. Selanjutnya, Setan Merah kesulitan cetak gol penyeimbang.

Real Madrid Vs Barcelona Seperti Final LaLiga

Situasi itu bertahan hingga laga memasuki masa injury time. Secara mengejutkan MU, mampu menjebol gawang Bayern di menit 90+1. Dan, Solskjaer jadi pahlawan ketika cetak gol di menit 90+3.

Kini, Solskjaer berharap magis itu bisa diulang. Sebab, MU butuh menang dengan margin dua gol karena tertinggal 0-1 saat ini dari Barca.

Dikalahkan Real Madrid, Kiper Barcelona Kecam LaLiga

"Kami sadar, melawan Barca di kandang mereka merupakan tantangan. Tapi, kami akan melakukannya. Kami bisa cetak gol di Camp Nou sebelumnya, lewat sepak pojok dan umpan silang," kata Solskjaer dilansir The Guardian.

"Mereka tim hebat, tapi kami sudah kalahkan Paris Saint-Germain. Ada peluang untuk memenangkan pertandingan," lanjutnya.

Laporan: Robbi Yanto

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya