Jelang Duel, Bos Liverpool Kirim Pesan Khusus untuk 2 Penggawa Barca

Pemain Barcelona, Luis Suarez dan Philippe Coutinho
Sumber :
  • Twitter/@FCBarcelona

VIVA – Liga Champions musim ini telah memasuki babak semifinal. Empat tim yang tersisa untuk memperebutkan tiket final yang akan dihelat di markas Atletico Madrid, Wanda Metropolitano, itu adalah Liverpool, Tottenham Hotspur, Barcelona dan Ajax Amsterdam.

Liverpool Tersingkir dari Liga Europa Saat Bayer Leverkusen Melaju ke Semifinal

Pada fase krusial ini, Liverpool sudah dipastikan bakal berhadapan dengan raksasa Spanyol, Barcelona. Kali terakhir dua tim ini bertemu di Liga Champions yaitu pada musim 2006/2007 di babak 16 besar.

Kala itu, The Reds berhasil lolos berkat unggul agresivitas gol tandang setelah pada dua leg berakhir 2-2.

5 Klub Sepakbola yang Sering Tampil di Final Liga Champions, Real Madrid Teratas?

Setelah berlalu 12 tahun, kedua tim akhirnya kembali bertemu di semifinal. Tentu, kenangan itu bakal meramaikan duel tersebut.

Tapi, pada musim ini, ada hal lain yang bakal membuat duel ini bertambah panas. Itu lantaran dua pemain inti Barca, Luis Suarez dan Philippe Coutinho, merupakan mantan bintang The Reds.

5 Fakta Menarik Atalanta Usai Pulangkan Liverpool di Liga Europa

Bagi suporter Liverpool, Suarez pastinya merupakan pemain yang selalu diingat lantaran hampir mengakhiri puasa gelar di Premier League pada 2014. Di tahun yang sama, The Reds melepasnya ke Barca.

Sementara itu, Coutinho baru saja bergabung pada Januari 2018 dengan memecahkan rekor transfer Los Azulgranas sebesar 160 juta euro. Sebelum hijrah ke Camp Nou, dia merupakan pemain inti The Reds di bawah kendali Juergen Klopp.

Makanya, Klopp sudah tidak sabar untuk menantikan duel ini. Dia bahkan mengirim pesan khusus untuk kedua pemain tersebut. 

Manajer asal Jerman itu yakin laga nanti akan sengit dan mengajak kedua pemain itu mengeluarkan kemampuan terbaiknya. Terlebih, ini kali pertama bagi Suarez dan Coutinho kembali ke Anfield dalam pertandingan resmi setelah berseragam Barcelona.

"Ini laga yang sangat menarik. Liverpool versus Barca di semifinal. Untuk kedua pemain itu, laga ini akan sangat spesial karena mereka adalah legenda Liverpool," ujar Klopp dikutip Mirror.

"Saya yakin ini akan lebih dari laga persahabatan. Kami akan berjuang dan mereka tentu melakukan hal yang sama. Jadi, ayo sama-sama memberi yang terbaik," jelasnya. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya