Liverpool Hadapi Jadwal Neraka, Fabinho: Kami Tak Punya Waktu Bernafas - VIVA
X
Unduh aplikasi kami
A Group Member of Viva
viva
Jumat, 19 April 2019 | 12:23 WIB

Liverpool Hadapi Jadwal Neraka, Fabinho: Kami Tak Punya Waktu Bernafas

Akhir pekan ini Liverpool bakal melawat ke markas Cardiff City.
Para pemain Liverpool merayakan gol Virgil van Dijk (tengah) ke gawang FC Porto
Photo :
  • Instagram/@liverpoolfc

Para pemain Liverpool merayakan gol Virgil van Dijk (tengah) ke gawang FC Porto

VIVA – Fase krusial tengah dihadapi Liverpool. Bagaimana tidak, saat ini The Anfield Gang punya dua peluang untuk menjadi juara di dua kompetisi, Premier League dan Liga Champions. Konsentrasi wajib dijaga pasukan Juergen Klopp untuk mencapai hasil maksimal. Jika tidak, bukan tak mungkin Mohamed Salah cs bakal gagal total.

Liverpool baru saja memastikan langkahnya ke babak semifinal Liga Champions, usai menyingkirkan raksasa Portugal, FC Porto. Lawan berat sudah menanti di empat besar. Ya, Liverpool bakal berhadapan dengan tim elite LaLiga, Barcelona.

Di sisi lain, Liverpool juga tengah terlibat persaingan yang begitu ketat dengan Manchester City di Premier League. Meski saat ini Liverpool memuncaki klasemen, bukan tak mungkin posisinya akan digeser lagi oleh City. Sebab, City masih punya satu pertandingan sisa yang berarti jika pasukan Pep Guardiola menang, maka akan kembali lagi ke puncak klasemen.

City juga lebih diuntungkan secara jumlah pertandingan. Sebab, Sergio Aguero cs sudah tersingkir dari Liga Champions setelah didepak Tottenham Hotspur. Sementara fokus Liverpool masih terpecah diantara dua kompetisi.

Saat ini Liverpool berada di puncak klasemen sementara Premier League 2018/2019 dengan catatan 85 poin dari 34 laga. Sementara City berada di posisi kedua dengan raihan 83 poin dari 33 pertandingan.

Akhir pekan ini, Liverpool wajib waspada. Sebab, The Reds akan melawat ke Cardiff City Stadium, markas tim zona merah, Cardiff City. Cardiff jelas tak mau turun kasta lagi ke divisi Championship. Oleh sebab itu, pasukan Neil Warnock bakal tampil habis-habisan di depan pendukungnya sendiri.

Melihat situasi ini, gelandang Liverpool, Fabinho, menegaskan ia dan rekan-rekannya tidak memiliki waktu untuk berleha-leha. Semua kemampuan harus ditunjukkan demi meraih prestasi tertinggi musim ini. Bintang asal Brasil ini juga menyebut bahwa pertandingan melawan Cardiff adalah duel krusial. 

"Tidak, kami tidak punya waktu (untuk bersenang-senang dan bernafas). Kami bermain di waktu yang baik, titik balik musim ini dan kami butuh memberikan segalanya yang kami bisa. Kami mengelola kemenangan di pertandingan-pertandingan penting," ujar Fabinho, seperti dikutip Goal.

"Minggu (melawan Cardiff) kami memiliki pertandingan lainnya di Premier League. Tentunya kami menikmati kemenangan sedikit. Tapi, kami selalu berpikir tentang lawan selanjutnya," katanya.

Duel Cardiff City kontra Liverpool akan digelar Minggu 21 April 2019 WIB. (ren)

loading...
Muat Lainnya...