Persija Harus Main Pintar di Laga Kontra Ceres Negros

Pertandingan Piala AFC antara Ceres Negros kontra Persija Jakarta
Sumber :
  • Instagram/@persijajkt

VIVA – Persija Jakarta bakal melakoni partai krusial di penyisihan Grup G Piala AFC. Mereka harus menghadapi Ceres Negros di Stadion Utama Gelora Bung Karno, dalam matchday 4 Piala AFC, Selasa 23 April 2019.

Liga Champions Asia dan Piala AFC Berubah Format Musim Depan, Klub Indonesia Ikut yang Mana?

Kemenangan wajib diraih oleh Persija, andai mau membuka peluang lolos. Sebab, saat ini Persija tertahan di peringkat tiga klasemen sementara Grup G dengan koleksi empat angka.

Macan Kemayoran terpaut tiga poin dari Becamex Binh Duong yang ada di posisi kedua dan Ceres, pemuncak klasemen Grup G.

Piala AFC: Penakluk Bali United Ngamuk, 2 Klub Australia Tembus Final Zona ASEAN

Kalah, maka Persija harus mulai melupakan ambisinya melaju ke fase gugur. Sebab, kekalahan akan membuat mereka kesulitan lolos otomatis lewat status juara grup, atau melaju dengan bersaing di klasemen runner up terbaik.

Juru taktik Persija, Ivan Kolev, meminta anak-anak asuhnya untuk bermain sabar dan pintar. Kolev berharap para pemain Persija tak terfokus pada beberapa pemain Ceres.

Drawing 16 Besar Liga Champions Asia: Cristiano Ronaldo Cs Tantang Sesama Klub Arab Saudi

"Kami harus main pintar karena tak bisa 90 menit terus menyerang. Apalagi, mereka punya banyak pemain bagus. Anda tahu, ini bukan tim Filipina. Ini layaknya tim Eropa karena banyak pemainnya terlatih di sana. Pemikiran mereka seperti pemain Eropa. Kuat, secara tim. Pengalaman pemainnya juga kaya," jelas Kolev dilansir situs resmi Persija.

Berat, tapi bukan berarti tak mungkin. Bek Persija, Maman Abdurrahman, yakin timnya bisa menang atas Ceres.

Hasil di pertemuan pertama, bisa menjadi bahan evaluasi Persija untuk menghadapi laga besok.

"Evaluasi sudah dilakukan pelatih. Kami sempat kecolongan di sana. Tim pelatih sudah memberi tahu, mana kekurangan dan kelebihan kami," jelas Maman.

Laporan: Robbi Yanto

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya