Lawan Becamex, Persija Dituntut Raih Poin Penuh

Pelatih Persija Jakarta, Ivan Kolev (kanan)
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Persija Jakarta akan menghadapi Becamex Binh Doung dalam pertandingan penyisihan Grup G Piala AFC 2019 di Go Dau Stadium, Rabu 1 Mei 2019. Kemenangan tentunya menjadi harga mati bagi Persija demi menjaga asa lolos ke babak semifinal zona ASEAN.

Piala AFC: Penakluk Bali United Ngamuk, 2 Klub Australia Tembus Final Zona ASEAN

Pelatih Persija, Ivan Kolev, mengatakan, target timnya untuk meraih kemenangan tampaknya tidak akan mudah. Menurutnya, Becamex merupakan tim yang diisi oleh beberapa pemain berkualitas.

"Kami rasa Becamex adalah tim yang bagus dan mempunyai beberapa pemain berkualitas, mereka juga memiliki gaya permainan yang khas. Itulah mengapa kami sadar bahwa di pertandingan nanti tidak mudah bagi kami," kata Kolev seperti dikutip situs resmi klub.

Drawing 16 Besar Liga Champions Asia: Cristiano Ronaldo Cs Tantang Sesama Klub Arab Saudi

Meski memuji kualitas Becamex, Kolev tetap yakin Persija dapat meraih hasil maksimal di Vietnam. Pada pertemuan pertama Februari silam, di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, kedua tim bermain imbang tanpa gol.

Hasil tersebut akan dijadikan acuan untuk Kolev agar Macan Kemayoran bisa merebut poin penuh di markas Becamex. Terlebih, kata Kolev, pertandingan Becamex vs Persija sangat menentukan nasib kedua tim di Piala AFC 2019.

PSM Makassar dan Bali United Gagal, Ini Daftar Peserta Semifinal Zona ASEAN Piala AFC

"Pertandingan ini penting bagi kami, demikian untuk Becamex pasti mereka juga ingin mengalahkan kami. Tapi, kami ingin menang di sini dan ini bukan pertandingan mudah," ucap pelatih asal Bulgaria tersebut.

Saat ini, Persija berada diperingkat ketiga Grup G Piala AFC 2019 dengan koleksi 4 poin. Terpaut 3 poin dari Becamex Binh Duong yang berada di peringkat kedua.

Pertandingan semifinal Piala AFC 2022 zona ASEAN antara Viettel vs KL City FC.

Liga Champions Asia dan Piala AFC Berubah Format Musim Depan, Klub Indonesia Ikut yang Mana?

Konfederasi Sepakbola Asia (AFC) melakukan perubahan besar-besaran untuk format kompetisi antarklub Asia musim depan. Jadi seperti apa musim depan?

img_title
VIVA.co.id
7 April 2024