Terungkap, Pedro dan Giroud Jadi 'Motor' Chelsea di Europa League

Winger Chelsea, Pedro Rodriguez merayakan gol ke gawang Eintracht Frankfurt
Sumber :
  • Twitter

VIVA – Sebuah hasil tak buruk akhirnya mampu dikemas Chelsea dalam lawatannya ke markas Eintracht Frankfurt dalam laga leg I semifinal Europa League. The Blues mampu menahan imbang 1-1 The Eagles di Commerzbank-Arena, Jumat dini hari WIB 3 Mei 2019.

Prediksi Semifinal Piala FA: Manchester City vs Chelsea

Hasil ini cukup melegakan bagi Chelsea, yang masih membagi fokus mereka mengamankan posisi zona Liga Champions di masa-masa persaingan akhir Premier League musim ini.

Tak hanya itu, hasil imbang ini juga semacam aksi "uji nyali" dari manajer Maurizio Sarri yang berani mencadangkan Eden Hazard.

Bom Transfer Arsenal! Arteta Siap Rekrut Bintang Chelsea Idamannya

Winger andalan utama The Blues itu baru dimainkan pada menit 61 untuk menggantikan Willian. Tentu hal ini sangat di luar kebiasaan Chelsea yang kerap bergantung dengan performa mentereng Hazard.

Pasca laga leg I tersebut sejumlah fakta menarik pun mencuat dari pertarungan dua tim yang akan memperebutkan tiket partai puncak Europa League, seperti dilansir Opta berikut ini:

Bikin Quattrick Lawan Everton, Cole Palmer Sejajar Erling Haaland dalam Daftar Top Skor

1. Chelsea menjadi tim yang tak terkalahkan dalam 16 pertandingan terakhir Europa League, rekor baru semenjak musim 2009/10 kompetisi ini berganti nama dari Piala UEFA.

2. 7 kali keterlibatan Pedro dalam proses gol Chelsea di pentas Europa League musim ini (4 gol, 3 assist) semuanya terjadi dalam 6 kali penampilan terakhirnya hingga laga pada dini hari WIB tadi.

3. Olivier Giroud telah terlibat dalam 10 gol Chelsea dari 7 laga terakhirnya di semua kompetisi (7 gol, 3 assist); 6 diantaranya terjadi di pentas Europa LEague.

4. Laga Eintracht Frankfurt kontra Chelsea tadi juga menampilkan persaingan dua bomber dengan koleksi tembakan ke gawang terbanyak di Europa League musim ini, yakni Luka Jovic (41 shots) dan Olivier Giroud (37 shots).

(ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya