Usai Bawa Chelsea Juara Liga Europa, Sarri Segera Bertemu Abramovich

Manajer Chelsea, Maurizio Sarri
Sumber :
  • Twitter/@ChelseaFC

VIVA – Manajer Chelsea, Maurizio Sarri, berhasil mengakhiri musim pertamanya dengan manis. Sarri sukses membawa Chelsea menjadi juara Liga Europa usai menghajar Arsenal 4-1 di Baku Olympic Stadium, pada Kamis dini hari WIB, 30 Mei 2019.

Leandro Trossard Menyela Ben White dengan Tegas, Akhiri Perdebatan Tentang Bintang Arsenal

Selepas musim ini berakhir, Sarri mengatakan, akan bertemu pemilik Chelsea, Roman Abramovich. Namun, Sarri mengisyaratkan pertemuan tersebut sebagai langkah untuk meminta izin agar dirinya bisa hengkang ke Juventus seperti yang diisukan banyak media massa.

"Saat ini, saya bahagia, tapi tentu saja saya perlu apakah klub juga bahagia dan apakah kami dapat meningkatkan kualitas?" kata Sarri, seperti dikutip London Evening Standard, Kamis, 30 Mei 2019.

Pengakuan Pochettino Usai Chelsea Dibantai Arsenal

Eks pelatih Napoli itu juga menegaskan, pertemuan dengan pemilik atau petinggi klub tak mesti karena ada hal penting. Dia mengakui, pertemuan itu adalah rutinitas di setiap akhir musim.

"Saya kira pertemuan itu adalah hal yang normal. Saya harus berdiskusi dengan pemilik klub pada setiap akhir musim," ucapnya.

5 Fakta Menarik Arsenal Usai Pesta Gol ke Gawang Chelsea di Premier League

Sementara itu, mengenai masa depannya di Chelsea, Sarri enggan bicara banyak dan menyerahkan sepenuhnya kepada para petinggi The Blues.

"Saya kira, saya berhak tetap berada di sini, tapi itu hanya pendapat saya. Sekarang, saya harus berbicara dengan pemilik Chelsea. Besok, saya akan bertemu pemilik dan direktur olahraga, Marina (Granovskaia)," jelas Sarri.

Pembicaraan yang berisi evaluasi dan proyeksi dinilai sangat penting oleh manajer asal Italia tersebut. Menurutnya, pada setiap akhir musim, harus ada kejelasan mengenai apa yang dapat dilakukan klub untuk persiapan musim depan.

"Saya perlu bicara dengan klub. Demikian pula klub perlu berbicara dengan saya. Lalu, dalam beberapa hari, saya akan membuat putusan. Saya masih memiliki kontrak. Jadi, saat ini, saya tak bicara apa-apa lagi," ujar manajer berusia 60 tahun tersebut. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya