Pedro Cetak Rekor Baru Selepas Bawa Chelsea Juara Liga Europa

Winger Chelsea, Pedro Rodriguez.
Sumber :
  • Instagram/@_pedro17_

VIVA – Chelsea sukses meraih gelar Liga Europa pada musim ini setelah di final mampu mengalahkan Arsenal dengan skor 4-1, Kamis dinihari WIB, 30 Mei 2019, di Olympic Stadium Baku, Azerbaijan.

Prediksi Pertandingan Premier League: Arsenal vs Chelsea

Satu dari empat gol Chelsea dicetak oleh pemain mereka asal Spanyol, Pedro Rodríguez pada menit ke-60. Memanfaatkan umpan dari Eden Hazard, eks penggawa Barcelona itu mampu menaklukkan Petr Cech dengan sepakan kaki kirinya.

Gol dari Pedro tak hanya menghancurkan Arsenal di laga final Liga Europa. Gol ini membuat Pedro mencatatkan rekor atas nama pribadi. Ia menjadi pemain yang mampu mencetak gol di dua pertandingan final kompetisi Eropa.

Juergen Klopp: Juara Premier League Butuh Keberuntungan

Pedro jadi satu-satunya pemain yang bisa mencetak gol di partai final Liga Champions dan Liga Europa. Pada 2011, saat masih membela Barcelona, golnya ke gawang Manchester United membuat El Barca menang 3-1. Kala itu gol Pedro menjadi pembuka bagi kemenangan Barcelona di laga final yang berlangsung di Stadion Wembley.

Tidak hanya mampu mencetak gol di dua laga final Liga Champions dan Liga Europa. Pedro juga menjadi pemain pertama dalam sejarah yang berhasil memenangkan Liga Europa, Liga Champions, Piala Super Eropa, Piala Dunia Antarklub, Piala Dunia, Piala Eropa, LaLiga, Copa del Rey dan Premier League.

Arsenal Menolak Menyerah

Atas torehan tersebut, Pedro mengaku sangat bahagia. Selain itu, kata Pedro, pencapaian ini bisa membuatnya mengakhiri karier sebagai pemain dengan tenang.

"Dengan pencapaian ini, saya bisa pensiun sekarang. Ini adalah gelar juara yang istimewa buat saya. Karena ini adalah pertama kalinya saya juara Liga Europa," kata Pedro, seperti dilansir situs resmi Chelsea.

"Perasaan yang luar biasa setelah kami memenangkan gelar ini karena kami pantas mendapatkan ini. Apalagi saya tambah senang karena bisa mencetak gol dan menikmati kemenangan ini secara bersama-sama," ujar winger berusia 31 tahun tersebut.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya