Eden Hazard Mau Bela Timnas Belgia di Olimpiade 2020

Gelandang Timnas Belgia, Eden Hazard.
Sumber :
  • Zimbio.com

VIVA – Bintang Chelsea, Eden Hazard, yang kini tengah dirumorkan bakal pindah ke Real Madrid, dengan tegas mengutarakan niat untuk tampil bersama Tim Nasional Belgia di ajang Olimpide Tokyo 2020. Hal tersebut diungkapkan oleh Pelatih Belgia U-21, Johan Walem.

Pertama dalam 36 Tahun Korsel Gagal Lolos Olimpiade, Rekor Dihancurkan Timnas Indonesia U-23!

Walem mengatakan, bahwa Hazard telah bertanya pada dirinya apakah ia bisa main Olimpiade. Walem pun belum mau menjawab pertanyaan tersebut dengan nyata karena Belgia masih menjalani kualifikasi menuju Tokyo.

Untuk mendapatkan tiket ke putaran final Olimpiade, Timnas Belgia U-21 mesti menempati empat besar Piala Eropa U-21. Turnamen tersebut akan berlangsung pada akhir Juni 2019 di Italia dan San Marino.

Tekuk Korea Selatan, Rafael Struick: Ayo Kita ke Paris dan Ciptakan Sejarah Lagi!

Di putaran final Olimpiade, setiap negara diwajibkan mengirimkan Timnas U-23. Namun, di Olimpiade, biasanya ada aturan bahwa setiap negara diperbolehkan menggunakan tiga pemain yang usianya diatas 23 tahun.

"Eden Hazard sudah bertanya ke saya, apakah dia bisa ikut ke Tokyo, jika kami lolos. Saya jelaskan ke dia, jika kami lolos, saya akan tetap menggunakan pemain yang tampil di Piala Eropa U-21," kata Walem seperti dikutip Marca.

Media Asing Gak Yakin Timnas Indonesia Rebut Tiket Olimpiade Paris 2024: Mereka Tak Diunggulkan

"Namun, untuk memilih skuat di Olimpiade akan sangat sulit. Saat ini, saya memiliki lebih dari 30 pemain dan mengurangi ini menjadi 23 untuk Euro adalah tugas yang berat. Untuk menguranginya lagi dan memasukkan senior agaknya sulit terjadi," ucapnya.

Menteri BUMN Erick Thohir di GBK

Erick Thohir : Satu Game Lagi Sudah Kunci ke Olimpiade, Kalau Dua Game Kita Juaranya

Indonesia berhasil mendapat tiket ke semifinal Piala Asia U-23 2024 usai menyingkirkan Timnas Korea Selatan. Kata Erick Thohir, Indonesia akan juara jika dua game lagi.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024