Jaga Nama Indonesia, PSM Siap Taklukkan Becamex Binh Duong
Sabtu, 15 Juni 2019 | 02:18 WIB

Jaga Nama Indonesia, PSM Siap Taklukkan Becamex Binh Duong

PSM Makassar satu-satunya wakil Indonesia tersisa di AFC Cup 2019.
PSM Makassar
Photo :
  • Dok. PSM Makassar

PSM Makassar

VIVA – Runnerup Liga 1 2018 lalu, PSM Makassar saat ini menjadi satu-satunya klub Indonesia yang tersisa di ajang kompetisi bergengsi AFC (Asian Football Confederation) Cup 2019. Sebelumnya, juara Liga 1 2018, Persija Jakarta telah tersisih pada babak penyisihan. 

“Kami bangga, saat ini PSM Makassar menjadi satu-satunya tim asal Indonesia yang masih tersisa di AFC Cup. Kami akan menjalani pertandingan semifinal melawan Becamex Binh Duong di Vietnam pada 19 Juni nanti," kata CEO PSM Makassar, Munafri Arifuddin dalam rilis yang diterima VIVA, Sabtu 15 Juni 2019. 

"Mohon doa dan dukungan dari semua suporter dan pecinta sepakbola Indonesia, untuk bisa memenangkan pertandingan ini nanti. Ini bukan lagi soal kebanggaan tim Makassar saja, tetapi kebanggaan kita semua sebagai wakil Indonesia di AFC Cup 2019,” lanjutnya.  

Menurut Munafri Arifuddin, timnya telah menambah program latihan lebih intensif untuk menghadapi pertandingan nanti. PSM Makassar mencatat prestasi bagus selama babak penyisihan Zona Asean, dengan 4 kali menang dan 2 kali imbang, dalam 6 kali pertandingan. 

Munafri Arifuddin mengakui PSM sebelumnya belum pernah bertemu dengan Becamex Binh Duong. Sehingga PSM hanya bisa memantau kekuatan sang lawan dari rekaman pertandingan mereka sebelumnya. 

"Ini salah satu klub papan atas Vietnam, jadi pasti bagus. Tetapi dengan catatan pertandingan kami selama babak penyisihan yang bagus, kami optimis, kita akan menaklukan klub asal Vietnam ini," kata Munafri Arifuddin. 

Apalagi, PSM Makassar ini adalah klub sepakbola tertua di Asia, berdiri sejak 1915, jadi tentu kami akan semaksimal mungkin menunjukkan pengalaman kami yang sudah sangat panjang,” tambah Munafri Arifuddin.