Magis Coutinho Bantu Brasil Raih Kemenangan ke-100 di Copa America

Gelandang Brasil, Philippe Coutinho
Sumber :
  • 90 Min

VIVA – Brasil akhirnya mampu meraih kemenangan di laga pembuka Copa America, Sabtu pagi WIB, 15 Juni 2019. Menghadapi Bolivia di Estádio Cícero Pompeu de Toledo, Morumbi, Brasil menang tiga gol tanpa balas.

Pelatih Timnas Brasil Peringatkan Real Madrid soal Endrick

Sebenarnya, Tim Samba sempat kesulitan menjebol gawang Bolivia di babak pertama. Pertahanan berlapis yang dibangun Bolivia berhasil membendung serangan bertubi-tubi Brasil di babak I.

Masuk ke paruh kedua, Brasil mulai menemukan celah untuk menjebol gawang Bolivia. Sepakan Richarlison di menit 48, membentur tangan bek Bolivia, Adrian Jusino.

Hasil Lengkap: Timnas Portugal Keok dengan Ronaldo, Hujan 6 Gol Spanyol Vs Brasil

Wasit harus mengecek ulang insiden tersebut lewat VAR. Tanpa ragu, wasit langsung menunjuk titik putih. Philippe Coutinho maju sebagai eksekutor dan berhasil menunaikan tugasnya.

Tiga menit berselang, kolaborasi Roberto Firmino dan Coutinho menghasilkan gol kedua Brasil. Umpan silang Firmino ke tiang jauh, disambar Coutinho dan dengan mudah bola diceploskannya ke gawang Bolivia.

Bintang Manchester United Ini Jalani Debut Bersama Timnas Inggris

Unggul dua gol, Brasil menurunkan tempo permainan mereka. Hal ini membuat Bolivia kesulitan merebut bola dari penguasaan Brasil.

Bolivia makin merana di menit 85. Gol spektakuler Everton Ribeiro membuat mereka tertinggal 0-3.

Bermula dari aksi tusukannya, Everton melepaskan sepakan keras dari luar kotak penalti Bolivia. Bola meluncur deras dan tak bisa dibendung oleh kiper Bolivia, Carlos Lampe.

Hingga akhir, Brasil unggul 3-0 atas Bolivia. Ini adalah kemenangan perdana Brasil di Copa America 2019, sekaligus menjadi yang ke-100 dari 179 laga di Copa America.

Susunan Pemain
Brasil:
Alisson Becker (GK); Dani Alves, Thiago Silva, Marquinhos, Filipe Luis; Philippe Coutinho, Casemiro, Fernandinho; David Neres (Everton Ribeiro 81'), Roberto Firmino (Gabriel Jesus 65'), Richarlison (Willian Borges 84').

Bolivia: Carlos Lampe (GK); Diego Bejarano, Luis Haquin, Adrian Jusino, Marvin Bejarano; Alejandro Chumacero, Leonel Justiniano, Fernando Saucedo (Diego Horacio 59'), Erwin Saavedra (Leonardo Vaca 64'); Raul Castro (Ramiro Vaca 75'); Marcelo Martins.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya