Mampukah PSM Balaskan Dendam Persija di Piala AFC?

PSM Makassar vs Kaya FC
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Yulius Satria Wijaya

VIVA – PSM Makassar bakal melanjutkan kiprah di Piala AFC hari ini, Rabu 19 Juni 2019. Tim besutan Darije Kalezic ini menghadapi wakil Vietnam, Becamex Binh Duong, di Go Dau Stadium dalam leg 1 semifinal zona ASEAN.

Piala AFC: Penakluk Bali United Ngamuk, 2 Klub Australia Tembus Final Zona ASEAN

PSM, tentunya bakal memberikan yang terbaik di laga nanti. Mengingat, mereka menjadi wakil Indonesia tersisa, setelah Persija Jakarta tersingkir di penyisihan grup.

Menariknya, Becamex sempat menjadi lawan Persija di penyisihan grup Piala AFC musim ini. Dalam dua pertemuan, Macan Kemayoran tak mampu menang.

Drawing 16 Besar Liga Champions Asia: Cristiano Ronaldo Cs Tantang Sesama Klub Arab Saudi

Dilansir berbagai sumber, Persija harus puas dengan skor imbang 0-0, saat tampil di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta. Mereka lalu takluk 1-3, saat melawat ke markas Becamex. Persija harus tersingkir, karena hanya mampu menempati peringkat 3 Grup G.

Sebagai sesama wakil Indonesia, PSM tentunya punya ambisi untuk membalaskan dendam Persija. Mereka punya modal kuat untuk melakukannya.

PSM Makassar dan Bali United Gagal, Ini Daftar Peserta Semifinal Zona ASEAN Piala AFC

PSM tak terkalahkan dalam enam pertandingan terakhir di semua kompetisi. Mereka juga sangat produktif di babak penyisihan grup Piala AFC, dengan torehan 17 gol. Ditambah lagi, mereka menjadi satu-satunya tim di zona ASEAN yang belum terkalahkan.

Deretan pemain bintang PSM dari mulai Eero Markkanen, Wiljan Pluim, Zulham Zamrun, dan Marc Klok siap memberikan teror ke gawang Becamex. Menarik disimak, apakah PSM bisa meraih hasil positif dalam laga sore hari ini.

Pertandingan semifinal Piala AFC 2022 zona ASEAN antara Viettel vs KL City FC.

Liga Champions Asia dan Piala AFC Berubah Format Musim Depan, Klub Indonesia Ikut yang Mana?

Konfederasi Sepakbola Asia (AFC) melakukan perubahan besar-besaran untuk format kompetisi antarklub Asia musim depan. Jadi seperti apa musim depan?

img_title
VIVA.co.id
7 April 2024