Drama 4 Gol, Uruguay dan Jepang Berakhir Imbang

Bomber Uruguay, Edinson Cavani mencetak gol ke gawang Ekuador
Sumber :
  • instagram.com/copaamerica/

VIVA – Uruguay dan Jepang harus puas dengan hasil imbang  2-2 dalam lanjutan fase grup ajang Copa America 2019, Jumat 21 Juni 2019.  

Timnas Indonesia U-23 Tantang Jepang atau Korsel di Perempat Final? Bakal Terjawab Malam Ini

Kedua tim tampil berimbang di 90 menit jalannya laga. Uruguay hampir mencetak gol cepat di laga yang baru berumur lima menit. Dia melewati beberapa pemain belakang Jelang dan diakhiri dengan sepakan keras, sayang masih sedikit melebar. 

Jepang tidak tinggal diam, beberapa kali mereka cukup merepotkan barisan pertahanan Uruguay, dan akhirnya gol pembuka terjadi. 

Aksi Tak Terlupakan Timnas Indonesia saat Jajal 5 Tim Elite Dunia

Adalah Koji Miyoshi yang memecah kebuntuan setelah memaksimalkan umpan dari Gaku Shibasaki. Gol itu terjadi di menit ke-25. 

Uruguay makin penasaran, tujuh menit berselang mereka mendapat hadiah penalti setelah Naomi Ueda melakukan pelanggaran. Luis Suarez yang menjadi algojo tidak menyia-nyiakan kesempatan. Skor 1-1 untuk kedua tim akhirnya bertahan hingga turun minum. 

Nasib Tragis 3 Tim Penakluk Timnas Indonesia di Piala Asia 2023

Di babak kedua, kedua tim tidak menurunkan intensitas permainan. Jepang kembali unggul di menit ke-59, lagi-lagi melalui Miyoshi. 

La Celeste kali ini coba memanfaatkan permainan sisi sayap, hasilnya positif gol penyeimbang tercipta di menit ke-66 melalui Jose Gimenez yang memanfaatkan umpan Nicolas Lodeiro. Skor 2-2 untuk kedua tim. 

Jual beli serangan terus terjadi di sisa laga tapi tidak ada gol tambahan tercipta, skor 2-2 menjadi penghias laga tersebut. Atas hasil ini, Uruguay masih berada di puncak klasemen dengan empat poin dari dua laga. 

Sedangkan Jepang berada di posisi ke-3 dengan raihan satu poin dari dua laga. 

Susunan Pemain: 

Uruguay: Fernando Muslera, Martin Caceres,  Diego Godin, Jose Gimenez, Diego Laxalt (Giovanni Gonzalez 28'), Nicolas Lodeiro (Federico Valverde 74'), Nahitan Nandez (Giorgian De Arrascaeta 60'), Lucas Torreira, Rodrigo Bentacur, Luis Suarez, Edinson Cavani. 

Jepang: Eiji Kawashima, Nagano Ueda, Ko Itakura, Takehiro Tomiyasu, Daiki Siguoka, Gaku Shibasaki,  Shoya Nakajima, Koji Miyoshi (Takefusa Kubo 83'), Shinji Okazaki, Takuya Iwata (Yugo Tatsuta 87'), Hiroki Abe. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya