ASEAN Segera Ajukan Diri Calon Tuan Rumah Piala Dunia 2034

Logo ASEAN Football Federation (AFF)
Sumber :
  • Wikipedia

VIVA – Impian negara-negara kawasan Asia Tenggara untuk bisa menjadi tuan rumah Piala Dunia terus digulirkan. Perdana Menteri Thailand, Prayuth Chan-ocha membenarkan kabar negara-negara ASEAN akan meluncurkan tawaran resmi ke FIFA untuk menjadi tuan rumah Piala Dunia 2034.

Kerbau Albino Diundang ke Gedung Pemerintah, Harganya Rp7,8 Miliar

Konfirmasi dari berita tersebut terungkap pada konferensi pers usai pertemuan para pemimpin dari 10 negara anggota ASEAN belum lama ini.

“Para pemimpin negara mendapat dukungan dari kawasan ini untuk menjadi tuan rumah Piala Dunia FIFA pada 2034, jika memungkinkan. Saya ingin mengajak masyarakat ASEAN untuk mendukung asosiasi sepakbola di negara mereka masing-masing untuk mewujudkan impian ini,” ungkap Prayuth Chan-ocha seperti dilansir FOX Sports News.

Kamboja, Indonesia, Laos, Malaysia, Myanmar, Filipina, Singapura, Thailand, Vietnam, dan Brunei adalah 10 negara yang menjadi bagian dari ASEAN serta akan meluncurkan tawaran resmi untuk menjadi tuan rumah bersama Piala Dunia 2034.

Sebelumnya, agenda pengajuan negara-negara ASEAN sebagai calon tuan rumah Piala Dunia pertama kali mengemuka pada Kongres Tahunan Federasi Sepakbola ASEAN (AFF) pada 2014 di Medan, Sumatera Utara.

Media AS Sorot Kemenangan Timnas Indonesia Atas Vietnam: Patut Mendapat Pujian

Perhelatan Piala Dunia akan kembali ke Asia setelah jeda 20 tahun pada 2022 dengan Qatar akan menjadi tuan rumah pada edisi ke-22 pesta sepakbola sejagat.

Piala Dunia pertama kali dimainkan di Asia saat Jepang dan Korea Selatan adalah tuan rumah bersama pada 2002.

Ilustrasi kelompok LGBT

RUU Sah, Thailand Akan Jadi Negara ASEAN Pertama yang Legalkan Pernikahan Sesama Jenis

Negara tetangga Indonesia, Thailand akan menjadi negara Asia Tenggara pertama yang mengakui pernikahan sesama jenis, setelah para politisi meloloskan RUU pernikahan sesam

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024