Tantang Becamex Binh Duong, PSM Makassar Usung Misi Balas Dendam

Pelatih PSM Makassar, Darije Kalezic.
Sumber :
  • VIVA / Muhammad Yasir

VIVA – PSM Makassar akan menjamu Becamex Binh Duong pada leg kedua semifinal Piala AFC Zona ASEAN di Stadion Pakansari, Rabu 26 Juni 2019. Kemenangan dengan selisih dua gol menjadi syarat bagi PSM jika ingin lolos ke final Zona ASEAN. Di leg pertama, Zulkifli Syukur cs takluk 0-1 di Stadion Go Dau.  

Piala AFC: Penakluk Bali United Ngamuk, 2 Klub Australia Tembus Final Zona ASEAN

Pelatih PSM, Darije Kalezic mengungkapkan, timnya telah belajar dari kekalahan sebelumnya. Selain itu, secara umum kondisi para pemainnya sangat siap mengalahkan Becamex, terutama fisik dan stamina. 

"Saya sudah belajar banyak pada leg pertama. Saya sudah tahu dan memiliki rencana buat PSM untuk lolos ke final. Terus terang, ketika pertama kali datang ke Indonesia saya dipusingkan dengan jadwal padat yang harus dihadapi pemain dan klub." kata Kalezic.

Drawing 16 Besar Liga Champions Asia: Cristiano Ronaldo Cs Tantang Sesama Klub Arab Saudi

"Tapi, saya memuji para pemain yang sudah mau bekerja keras setiap hari, dan mendengarkan serta melakukan apa yang saya minta. Mudah-mudahan kami akan melangkah lebih jauh lagi," sambungnya.

Sementara itu, bek PSM, Abdul Rahman Sulaiman mengharapkan kehadiran masyarakat Indonesia untuk dapat mendukung timnya. Sebab, pertandingan ini bukan hanya membawa nama PSM semata, melainkan nama sepakbola Indonesia.

PSM Makassar dan Bali United Gagal, Ini Daftar Peserta Semifinal Zona ASEAN Piala AFC

"Kami semua pemain optimistis untuk pertandingan besok. Semoga kami bisa diberi kemenangan. Untuk semua pecinta sepakbola Indonesia, kami membohon doa dan dukungannya. Kami tidak lagi membawa nama tim, melainkan nama Indonesia," ujarnya.

Pertandingan semifinal Piala AFC 2022 zona ASEAN antara Viettel vs KL City FC.

Liga Champions Asia dan Piala AFC Berubah Format Musim Depan, Klub Indonesia Ikut yang Mana?

Konfederasi Sepakbola Asia (AFC) melakukan perubahan besar-besaran untuk format kompetisi antarklub Asia musim depan. Jadi seperti apa musim depan?

img_title
VIVA.co.id
7 April 2024