Ditinggal Sejumlah Bintang, Pelatih Ajax Tak Mau Ambil Pusing

Pelatih Ajax Amsterdam, Erik ten Hag
Sumber :
  • UEFA.com

VIVA – Pelatih Ajax Amsterdam, Erik ten Hag, mengaku tak khawatir meski tim asuhannya akan ditinggal oleh beberapa bintang. Hal tersebut ia katakan setelah Frenkie de Jong merapat ke Barcelona, dan Matthijs de Ligt selangkah lagi bakal berseragam Juventus.

Erik ten Hag 'Kabur' dari Konferensi Pers Gegara Pertanyaan Ini

Menurut Ten Hag, kepergian pemain bintang menunjukkan bahwa Ajax bukan tim yang kuat secara finansial. Namun, dia juga optimistis, akan selalu ada pemain yang mampu mengisi kekosongan dari kepergian para bintang.

"Musim lalu, berkat filosofi kami, tim, dan para pemain, De Jong dan De Ligt menjadi fenomena. Mereka menarik perhatian klub-klub besar Eropa. Mereka memang punya kualitas luar biasa,” ucap Ten Hag seperti dikutip Calciomercato.

Pemain MU Dapat Bocoran Erik Ten Hag Tidak Akan Bertahan

"Sebelum musim lalu, Frenkie tak pernah menjadi penggerak lini tengah, lalu kami semua tahu hasilnya. Pada akhirnya, dia tak tergantikan di Ajax dan Timnas Belanda. Saya melihat hal itu tak bisa terjadi pada pemain lain di tahun ini," sambungnya.

Hal senada juga dikatakan Ten Hag soal akan hengkangnya De Ligt ke Juventus. Meski bakal terjadi kekosongan pada sektor bek kanan, pelatih berusia 49 tahun itu tidak mau ambil pusing. Lagi-lagi, ia menegaskan, akan ada pemain lain yang siap menggantikannya.

Terpopuler: Shin Tae-yong Dipanggil Haji Lulung, Suporter Liverpool Protes

"De Ligt pergi? Kami sudah tahu sejak lama hal itu akan terjadi. Itu bagus bila terjadi sekarang. Tempatnya akan kosong, dan pemain lain harus siap mengisinya," kata Ten Hag.

Musim lalu, bersama De Ligt dan De Jong, penampilan Ajax mampu menyihir dunia. Berkat polesan dari Ten Hag, Ajax berhasil menjuarai Eredivisie dan KNVB Beker. Lalu, pada gelaran Liga Champions, mereka mampu melangkah ke semifinal. (ase)

Torino vs Juventus

Juventus Gantung Nasib 2 Pemain

Juventus kemungkinan bakal ditinggal dua pemain di akhir musim ini. Alasannya mereka belum juga mendapat perpanjangan kontrak dari manajemen, meski akan segera berakhir.

img_title
VIVA.co.id
14 April 2024