Debut Egy Bersama Lechia Gdansk, 'Kolongin' Bek Timnas Polandia

Egy Maulana Vikri jalani debut di Liga Polandia
Sumber :
  • Twitter/LechiaGdanskSA

VIVA – Wonderkid Timnas Indonesia, Egy Maulana Vikri, akhirnya mencatatkan debut di Liga Polandia bersama Lechia Gdansk. Dia dimainkan pelatih Piotr Stokowiec saat armada Bialo-zieloni menghadapi Wisla Krakow di Stadion Energa, Minggu 28 Juli 2019.

Menakar Peluang Timnas Indonesia Lolos ke Piala Dunia 2026, Ada Berapa Tahap Lagi?

Egy tampil sejak awal pertandingan. Pemain 19 tahun itu tampil penuh di babak pertama. Meski tidak mencetak gol, permainan Egy patut diapresiasi. Sebab, dia menjadi pemain Indonesia pertama yang bermain untuk kompetisi kasta teratas Polandia.

Egy mendapatkan kesempatan ini setelah menanti sejak Maret 2018 lalu. Satu hal yang menarik, Egy sempat melakukan nutmeg atau ‘ngolongin’ bek lawan, Maciej Sadlok.

Alasan Haru Jay Idzes Rela Lepas Kesempatan Bermain dengan Timnas Belanda Demi Garuda

Egy bahkan harus dihentikan secara kasar oleh Sadlok dengan sebuah pukulan di wajah. Dikutip Soccerway, Sadlok merupakan bek senior Timnas Polandia. Dia telah mencatatkan 15 penampilan bersama Timnas Polandia. 

Terakhir ia masuk Timnas Polandia pada kualifikasi Piala Dunia 2018. Namun, dia tak dibawa pelatih Adam Nawalka untuk tampil di babak utama Piala Dunia 2018.

Debut Egy berjalan kurang mulus. Sebab, Lechia gagal meraih kemenangan di kandang. Hingga 90 menit permainan berjalan, tak ada satu gol pun yang tercipta dalam pertandingan itu. Lechia saat ini berada di peringkat ke-10 dalam klasemen Ekstraklasa dengan dua poin dari dua laga. (one)


 

Thom Haye

Terpopuler: Harga Pemain Timnas Indonesia Paling Mahal, Naturalisasi Shin Tae-yong

Timnas Indonesia kini dihuni pemain-pemain yang berkarier di sepakbola Eropa. Mereka memiliki banderol yang lebih mahal ketimbang pemain yang berkarier di dalam negeri.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024