Calon Pelatih Terbaik Dunia, Klopp dan Guardiola Bersaing Ketat

Manajer Liverpool, Juergen Klopp, bersama manajer Manchester City, Pep Guardiola
Sumber :
  • Sky Sports

VIVA – Juergen Klopp dan Pep Guardiola dijagokan meraih penghargaan pelatih terbaik FIFA. Keduanya masuk dalam daftar calon juru taktik terbaik yang baru dirilis.

Trent Alexander-Arnold Siap Bangkitkan Juara Liverpool

Ada 10 nama. Namun keduanya dianggap sebagai favorit karena nama besar serta pencapaian yang dibuat.

Tidak bisa disangkal, Klopp pantas masuk daftar karena keberhasilan membawa Liverpool juara Liga Champions. Sedangkan Guardiola adalah manajer yang sukses mengantarkan Manchester City meraih treble winners domestik.

Juergen Klopp: Juara Premier League Butuh Keberuntungan

Manajer tim Premier League yang juga ada dalam daftar adalah Mauricio Pochettino. Dia diperhitungkan karena membawa Tottenham Hotspur ke final Liga Champions.

Erik Ten Hag yang melatih Ajax dianggap pantas menjadi nomine karena sukses membuat kejutan di Liga Champions. Marcelo Gallardo juga tidak kalah hebat sebab membawa River Plate juara Copa Libertadores.

Defisit 3 Gol, Liverpool Ingin Bikin Keajaiban Comeback di Markas Atalanta

Ricardo Gareca, yang menangani Peru dianggap layak sebab mampu mengukir sejarah dengan membawa timnya ke final Copa America. Begitu juga dengan Tite yang menjadikan Brasil juara pada ajang yang sama.

Sedangkan tiga pelatih lain adalah Didier Deschamps (Timnas Prancis), Fernando Santos (Timnas Portugal), dan Djamel Belmadi (Aljazair).

Manajer Liverpool, Juergen Klopp

Liverpool Sudah Temuka Pengganti Juergen Klopp

Arne Slot dari Feyenoord dikabarkan menjadi kandidat utama untuk menggantikan Juergen Klopp yang akan meninggalkan Liverpool akhir musim ini.

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024