Incaran Real Madrid Tetap Dimainkan Ajax di Liga Champions

Pemain AJax Amsterdam, Donny van de Beek rayakan gol.
Sumber :
  • https://twitter.com/OptaJoe

VIVA – Bintang Ajax, Danny van de Beek, dipastikan akan bermain di babak kualifikasi Liga Chammpions 2019/20 melawan PAOK, pada Rabu dini hari WIB 7 Agustus 2019. Hal tersebut diungkapkan oleh pelatih Ajax, Erik ten Hag.

Man Utd Incar Penyerang Tua yang Bela Real Madrid

Meski pun, Van de Beek saat ini sedang diincar Real Madrid. Melansir Goal, Real Madrid sudah menggelar proses negosiasi dengan agen Van de Beek, dan menawarkan uang 60 juta euro kepada Ajax.

Van de Beek masuk radar Los Galaticos setelah upaya mendatangkan Paul Pogba dari Manchester United menemui jalan buntu. Namun, Ajax tidak memprioritaskan proses negosiasi Van de Beek dengan Madrid, dan tetap membawanya ke Yunani.

Pelatih Timnas Brasil Peringatkan Real Madrid soal Endrick

"Dia (Van de Beek) sudah datang bersama kami, dan akan bermain melawan PAOK. Dia juga akan bermain pada pekan depan (di pertandingan leg kedua)," kata Ten Hag seperti dikutip Goal.

Menurut regulasi resmi UEFA, Van de Beek tetap bisa bermain di Liga Champions, meski nantinya resmi pindah ke Real Madrid. “Seorang pemain tidak boleh bermain di Liga Champions atau Liga Europa untuk lebih dari satu klub selama musim yang sama," bunyi pasal 4 ayat 43.

Siap-siap Angkat Kaki dari Manchester United

"Namun, secara khusus, seorang pemain yang turun ke babak pertama, kedua, ketiga kualifikasi atau play-off Liga Champions atau Liga Europa berhak bermain di Liga Champions atau Liga Europa untuk klub lain mulai dari penyisihan grup."

Sebelumnya, gelandang berusia 22 tahun itu membenarkan dirinya diincar Real Madrid. Akan tetapi, ia tidak memaksakan kepindahan tersebut, karena sulit memilih masa depannya, apakah bertahan di Ajax atau berlabuh di Real Madrid.

"Memang benar bahwa Madrid sedang dalam pembicaraan dengan Ajax, tapi saya tidak bisa mengatakan apa-apa lagi. Agen saya akan berbicara dengan mereka. Real Madrid adalah klub yang hebat, tapi Ajax juga klub yang hebat," kata Van de Beek, beberapa waktu lalu.

Van de Beek juga memahami, Real Madrid terpaksa mengincarnya, karena kegagalan mendaratkan Pogba dari MU. "Kita akan lihat apa yang terjadi. Saya belum pernah mendengar hal itu dibicarakan, tetapi itu bisa saja benar, bahwa saya pilihan kedua setelah Pogba," ujar pemain Timnas Belanda tersebut.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya