Joao Felix Bersinar, Atletico Madrid Bungkam Juventus

Para pemain Atletico Madrid merayakan gol.
Sumber :
  • AS

VIVA – Atletico Madrid berhasil mengalahkan Juventus dalam lanjutan International Champions Cup 2019 di Friends Arena, Swedia, Minggu dini hari WIB, 11 Agustus 2019. Atletico menang 2-1.

5 Klub Sepakbola yang Sering Tampil di Final Liga Champions, Real Madrid Teratas?

Kedua tim memulai laga dengan tempo yang sedikit lambat. Peluang pertama baru hadir dari sepakan voli Giorgio Chiellini di menit 12. Beruntung, Jan Oblak dengan sigap menepis bola dan membuat gawangnya masih aman.

Dua peluang emas Si Nyonya Tua hadir dalam tempo tiga menit lewat tembakan keras Cristiano Ronaldo dari luar kotak penalti dan sepakan Miralem Pjanic. Namun, keduanya masih belum bisa meruntuhkan tembok yang dibangun Los Rojiblancos.

Prediksi Serie A: Cagliari vs Juventus

Justru Atletico yang mencetak gol lebih dulu lewat kaki Thomas Lemar pada menit 24 atau berselang tiga menit usai peluang dari Pjanic. Berawal dari umpan silang Kieran Trippier, Joao Felix melakukan sepakan voli yang akhirnya membentur Lemar. Arah bola berubah dan masuk ke gawang Juventus yang dikawal Wojciech Szczesny.

Hanya butuh lima menit untuk Juventus merespons gol Atletico. Sami Khedira melepaskan tembakan keras menyusur tanah dari luar kotak penalti yang tak mampu dijangkau Jan Oblak lantaran mengarah ke sudut sempit.

Juventus Gantung Nasib 2 Pemain

Laga semakin menarik setelah Atletico kembali memimpin pada menit 33. Umpan dari Lemar berhasil dimaksimalkan oleh Felix untuk menggetarkan gawang Juventus untuk kali kedua. Skor 2-1 bertahan hingga turun minum.

Juventus hampir saja menyamakan kedudukan di awal babak kedua andai sepakan Douglas Costa tak membentur tiang gawang. Pun dengan peluang Gonzalo Higuain yang masih melebar.

Peluang untuk Juventus kembali hadir pada menit 58. Adrien Rabiot melepaskan tendangan jarak jauh yang sialnya masih membentur mistar.

Terus-menerus ditekan, Atletico mendapat peluang di menit 62. Sayang, sepakan Diego Costa masih melebar di sisi kanan gawang.

Tak ada lagi gol tercipta di sisa pertandingan. Skor 2-1 untuk kemenangan Atletico bertahan hingga laga usai.

Susunan Pemain

Atletico Madrid: Jan Oblak (PG); Kieran Trippier, Jose Gimenez (Angel Correa 56'), Stefan Savic, Renan Lodi, Koke (Felipe 57'), Saul Niguez, Marcos Llorente (Thomas Partey 46'), Thomas Lemar, Joao Felix (Santiago Arias 56'), Alvaro Morata (Diego Costa 57').

Juventus: Wojciech Szczesny (Gianluigi Buffon 59') (PG); Mattia De Sciglio, Matthijs de Ligt, Giorgio Chiellini (Leonardo Bonucci 46'), Alex Sandro (Juan Cuadrado 60'), Sami Khedira (Blaise Matuidi 60'), Miralem Pjanic, Adrien Rabiot, Douglas Costa, Gonzalo Higuain (Paulo Dybala 60'), Cristiano Ronaldo.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya