Kalah dari Dortmund, Thomas Tuchel Salahkan Jadwal Padat

Pelatih Paris Saint-Germain (PSG), Thomas Tuchel
Sumber :
  • Instagram/@psg

VIVA – Pelatih Paris Saint-Germain (PSG), Thomas Tuchel menyebutkan, anak asuhnya kehilangan ritme permainan yang akhirnya mereka kalah dari Borussia Dortmund di babak 16 besar Liga Champions. Bermain di Signal Iduna Park, Dortmund menang dengan skor 2-1 atas PSG, Rabu, 29 Februari 2020 dini hari WIB. 

Mikel Arteta Menolak Panik, Yakin Arsenal Bakal Bangkit

Dikutip dari Foxsport, hal itu dikarenakan absennya beberapa pemain bintang jelang laga melawan Dortmund. Salah satunya adalah Neymar, yang baru sembuh dari cedera dan tidak bermain dalam empat pertandingan sebelumnya. 

Meski baru bermain saat melawan Dortmund, Neymar berhasil mencetak gol di pertandingan tersebut. Tuchel juga mengeluhkan soal padatnya jadwal PSG. 

Liverpool Tersingkir dari Liga Europa Saat Bayer Leverkusen Melaju ke Semifinal

"Kami bermain dua kali lebih banyak dari Dortmund dalam beberapa pekan terakhir. Kami juga memiliki masalah cederanya pemain kunci kami. Mereka tidak memiliki ritme, jiwa kompetitif seperti yang kita lihat pada Neymar," kata Tuchel. 

"Kami juga membuat kesalahan di posisi yang tidak perlu. Kami juga kehilangan sedikit kepercayaan diri dan penampilan," tambahnya. 

5 Klub Sepakbola yang Sering Tampil di Final Liga Champions, Real Madrid Teratas?

PSG memiliki kesempatan untuk membalas kekalahan pada leg kedua yang akan berlangsung pada 11 Maret mendatang di Parc des Princes. 

Zinedine Zidane

Termasuk Zinedine Zidane, Ini 5 Pelatih Pengganti Erik Ten Hag di Manchester United

Masa depan Erik Ten Hag di Manchester United belum jelas. Setelah pelatih asal Belanda itu menelan beberapa hasil buruk di musim ini.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024