Akibat Virus Corona, J-League Tunda Sejumlah Pertandingan

Selebrasi pemain FC Tokyo
Sumber :
  • VIVA/Ikhwan Yanuar

VIVA – Kompetisi sepakbola di Jepang akan ditunda karena kasus virus Corona. Hal itu diumumkan oleh J-League. 

Justin Hubner Pilih Cerezo Osaka, Jangan Remehkan Liga Jepang

Penudaan kompetisi setidaknya sampai pada 15 Maret mendatang. Dikutip dari Foxsport, ini adalah pertama kalinya sejak 1996 liga domestik di Jepang ditunda karena alasan kesehatan. 

Sebelumnya beberapa negara di Asia juga telah melakukan hal yang sama. Korea Selatan, China dan Vietnam telah lebih dahulu mengumumkan penundaan kompetisi. 

Yang Dirasakan Justin Hubner Usai Gabung Cerezo Osaka

"Pertemuan pada Senin dengan ahli kesehatan dari pemerintah menyatakan bahwa dalam satu atau dua pekan ke depan akan menjadi titik krisis dalam kasus virus Corona," tulis pernyataan resmi. 

"Karena itu, J.League akan mengupayakan semaksimal mungkin untuk mencegah penyebaran virus tersebut dan akan membuat pengaturan untuk melanjutkan pertandingan domestik pada pertengahan Maret," tambahnya. 

Kata Justin Hubner Usai Gabung Cerezo Osaka

Pertandingan yang ditunda adalah J.League Levain Cup 2020 pada pertengahan pekan. Pada pertengahan pekan ini seharusnya ada tujuh pertandingan penyisihan grup J.League Levain Cup.

Serta tiga pertandingan berikutnya di Liga J1, kompetisi teratas di Jepang.  Pertandingandi Liga J2, kompetisi kasta kedua juga terkena imbas penundaan.

Baca juga:

Gara-gara Virus Corona, Duel Inter Vs Ludogorets Tanpa Penonton

Pernah Kalahkan Tim Besar, Pique Minta Barcelona Waspadai Napoli?

Italia Terjangkit Virus Corona, Pelatih Barcelona Tidak Khawatir

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya