Virus Corona, Getafe Tolak Lakukan Perjalanan ke Italia Lawan Inter

Pemain Inter Milan rayakan gol.
Sumber :
  • https://twitter.com/EuropaLeague

VIVA – Presiden Getafe, Angel Torres mengumumkan, timnya tidak akan melakukan perjalanan ke Italia untuk berlaga di Liga Europa melawan Inter. Hal ini terkait dengan kasus virus Corona. 

Terpopuler: Alasan Heerenveen Lepas Nathan Tjoe-A-On, Calon Kiper Timnas Indonesia Sabet Scudetto

Italia adalah negara di Eropa yang terkena dampak paling parah Virus Corona. Sudah ribuan kasus ditemukan di Negeri Pizza tersebut. 

Asosiasi Pemain Italia dan Spanyol menuntun penghentian semua pertandingan selama krisis Corona. Apalagi semua pertandingan sepakbola di Italia ditunda sampai 3 April mendatang. 

Komentar Calon Kiper Timnas Indonesia Usai Bawa Inter Milan Sabet Scudetto

Dikutip dari Football-Italia, Pemerintah Spanyol telah melarang penerbangan langsung dari Italia hingga 25 Maret mendatang. 

"Kecuali ada banyak perubahan besok, Getafe tidak akan terbang ke Italia." kata Torres. 

5 Fakta Menarik Inter Milan Juara Serie A Musim 2023/2024

"Kami meminta UEFA untuk mempertimbangkan alternatif bermain di Milan. Kami telah meminta bantuan kepada Federasi Sepakbola Spanyol. 

Pemain Inter Milan merayakan gol ke gawang Frosinone

Leg pertama babak 16 besar, Inter vs Getafe akan berlangsung, Jumat, 13 Maret 2020. Kamudian pada Leg kedua akan diadakan pada, 20 Maret 2020. 

Sementara itu, Asosiasi Pemain Italia dan Spanyol telah mengeluarkan pernyataan untuk menuntut UEFA. Mereka meminta untuk menangguhkan semua pertandingan yang melibatkan tim Italia dan Spanyol, dan memainkan kembali saat keadaan sudah aman. 

"Bermain di Milan dalam beberapa hari ke depan akan membahayakan kesehatan banyak orang. Perjalanan ke Italia dan Spanyol dalam beberapa pekan ke depan akan rumit dan berbahaya," tulis pernyataan mereka. 

"Virus Corona sudah menjadi masalah Eropa dan tidak hanya masalah Italia saja," tambahnya.

Baca juga:

Tersingkir di Babak 16 Besar Liga Champions, Dele Alli Minta Maaf

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya