UEFA Resmi Tunda Laga Inter Milan dan AS Roma di Liga Europa

Selebrasi skuad Inter Milan
Sumber :
  • twitter.com/OptaPaolo

VIVA – Konfederasi Sepakbola Eropa (UEFA) resmi menunda dua pertandingan babak 16 besar Liga Europa yang melibatkan tim Italia, Inter Milan dan AS Roma yang berlangsung pada Jumat dini hari WIB 13 Maret 2020.

Terpopuler: Alasan Heerenveen Lepas Nathan Tjoe-A-On, Calon Kiper Timnas Indonesia Sabet Scudetto

Inter dan Roma sedianya bertanding melawan dua tim asal Spanyol, Sevilla dan Getafe. Sebab pertandingan ditunda, karena pemerintah Spanyol mengeluarkan kebijakan terkait antisipasi penyebaran virus corona.

(Baca juga: Virus Corona, Getafe Tolak Lakukan Perjalanan ke Italia Lawan Inter)

Komentar Calon Kiper Timnas Indonesia Usai Bawa Inter Milan Sabet Scudetto

Mereka membatasi kunjungan warganya ke Italia dan juga kedatangan orang dari Negeri Pizza ke wilayah mereka. Dengan begitu, menjadi sulit bagi Inter untuk menjamu Getafe, dan Roma melawat ke markas Sevilla.

"Sebagai hasil dari pembatasan perjalanan antara Spanyol dan Italia yang diberlakukan otoritas Spanyol, pertandingan Liga Europa berikut (Sevilla vs Roma dan Inter vs Getafe) tidak akan berlangsung sesuai jadwal," demikian pernyataan resmi UEFA yang dirilis pada Rabu malam WIB 11 Maret 2020.

5 Fakta Menarik Inter Milan Juara Serie A Musim 2023/2024

Penggawa AS Roma, Henrikh Mkhitaryan dan Chris Smalling

Sebelumnya, Getafe juga sudah menyatakan sikapnya terkait lawatan ke markas Inter. Mereka menolak untuk menjalani pertandingan Liga Europa sedangkan ancaman virus corona masih besar.

"Kami meminta UEFA untuk mempertimbangkan alternatif bermain di Milan. Kami telah meminta bantuan kepada Federasi Sepakbola Spanyol," ujar Presiden Getafe, Angel Torres.

Italia saat ini sedang dalam kondisi darurat terkait penyebaran corona. Bahkan pertandingan di Serie A sudah ada yang ditunda dan juga digelar tanpa adanya penonton.

Pemerintah Italia juga sudah menutup akses ke beberapa provinsi di sana. Sebab, korban yang terjangkit virus corona sudah mencapai 10.000 orang lebih dengan memakan 631 korban jiwa.

Baca juga

Terdepak dari Liga Champions, Tottenham 'Lumpuh' di Markas RB Leipzig

Drama di Mestalla, Bintang Atalanta Borong 4 Gol ke Gawang Valencia

Pemain Liga Italia Positif Terjangkit Virus Corona

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya