Masa Karantina Corona, Pelatih Timnas Vietnam Sibuk Ikut Kursus

Pelatih timnas Vietnam, Park Hang-seo
Sumber :
  • Fox Sports Asia

VIVA – Mewabahnya virus corona COVID-19 telah menghentikan sejumlah agenda kompetisi sepakbola hampir di seluruh dunia. Kondisi itu juga yang terjadi pada kompetisi di negara Vietnam.

Media Asing Sebut Penampilan Timnas Vietnam Jauh di Bawah Indonesia: Sangat Kontras

Namun, situasi tersebut justru tak membuat Pelatih Kepala Vietnam, Park Hang-seo menjadi kehilangan produktivitasnya. Pria asal Korea Selatan itu pun rupanya sudah punya misi khusus selama masa karantina menghindari virus corona.

Mantan asisten Guus Hiddink pada tahun 2002 tersebut memilih untuk tetap bisa memaksimalkan waktu dengan kegiatan positif yang tentunya produktif.

M Tahir Mendunia! Sampai Diangkat Media Vietnam, tapi Netizen Salfok ke Rizky Ridho

Baca juga: Merinding, Kisah Mencekam Istri Kapten PSG Lolos dari Virus Corona

Pelatih timnas Vietnam, Park Hang-seo

Pelatih Korea Selatan Kritik Shin Tae-yong di Timnas Indonesia, Puji-puji Park Hang-seo

Menurut laporan Vietnam News, juru taktik yang masuk nominasi 10 influencer media sosial tersohor 2019 di Vietnam itu telah memulai kursus belajar bahasa Vietnam selama masa karantina terkait COVID-19 itu diberlakukan.

Asisten pribadinya yang juga penerjemah bahasa, Vu Anh Thang kini makin intens membantu Park belajar lebih banyak bahasa Vietnam sejak 17 Maret lalu.

“Park ingin belajar lebih banyak tentang Vietnam untuk meningkatkan pemahamannya tentang Vietnam. Ini bagus untuk komunikasi dan hidup dengan orang-orang Vietnam dan para pemain. Bersama dengan Park, ada anggota lain dari staf pelatihan yang belajar bahasa,” ungkap Thang.

Sebelumnya, Park Hang-seo kerap disibukan dengan persiapan skuat The Golden Star melakoni lanjutan jadwal rangkaian Kualifikasi Piala Dunia FIFA 2022 dan laga ujicoba internasional.

Namun, ia kini praktis tak bisa mengamati progres para pemain asuhannya sejak Liga Vietnam ditunda karena pandemi virus corona.

Baca juga:

Gokil, Messi Punya 'Butik' Pribadi Tampung Jersey Koleksinya

Mati Gaya di Karantina, Maskot Arsenal Malah Sibuk Nyetrika

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya