Jurus Tangkal Corona: Messi Gunakan Wajah, Si Cantik Lloyd Pilih Sikut

Carli Lloyd
Sumber :
  • heguardian.

VIVA – Banyak pesepakbola kondang yang terpapar virus Corona COVID-19 membuat FIFA menggelar pertemuan dengan Badan Kesehatan PBB (WHO) di Jenewa, Senin 23 Maret 2020. Dari pertemuan itu salah satu poin penting membeberkan jurus ampuh menangkal penularan COVID-19.

PM Singapura Lee Hsien Loong Mundur dari Jabatan, Ini Sosok Penggantinya

"FIFA dan presidennya Gianni Infantino telah secara aktif terlibat untuk mengirimkan pesan melawan pandemik ini sejak awal," kata Direktur Jenderal WHO, Dr Tedros Adhanom Ghebreyesus seperti dilansir dari situs resmi WHO.

Dr Tedros juga kembali meminta komunitas sepakbola untuk bergabung mengkampanyekan pesan ini lebih luas lagi. Beberapa pemain besar sudah masuk untuk ikut mengkampanyekan dan bersatu dengan pesan jelas tendang COVID-19. 

Salat Id di Masjid Agung Al-Azhar, JK Ngaku Senang Lebaran Kali Ini Ramai

Salah satu bentuk kampanye adalah video yang berisi pesan-pesan penting dari pesepakbola top dunia yang dipublikasikan dalam 13 bahasa. Beberapa nama besar yang terlibat diantaranya Gianluigi Buffon, Iker Casillas, Samuel Eto’o, Miroslav Klose, Lionel Messi, Michael Owen, Carles Puyol dan Xavi Hernández.

Nah berikut 5 jurus ampuh tangkal Virus Corona COVID-19 versi pemain bola top sejagat:

2 Keuntungan Bisa Didapat Konsumen dari Konsep Ini


1. Tangan
Semua bermula dari tangan. Kata Kiper Liverpool, Alisson Becker, Ambassador Goodwill WHO untuk promosi kesehatan yang juga saat ini berstatus kiper Liverpool dan Brasil. "Mohon cuci tangan Anda sesering mungkin dengan sabun dan air atau hand sanitizer. Terlihat sepele namun ini sangat penting jika Anda tak ingin menyesal kemudian.

Carli Lloyd

2. Sikut
Tutup hidup dan mulut dengan lekukan siku bagian dalam atau tisu saat batuk dan bersin. Jurus ini disampaikan Carli Lloyd, pemain bola perempuan yang sukses membawa Amerika Serikat menjadi kampiun Piala Dunia.

Megabintang Barcelona, Lionel Messi.

3. Wajah
“Cegah menyentuh wajah Anda, terutama bagian mata, hidung dan mulut untuk mencegah virus masuk ke tubuh mu," jurus dari Bintang Barcelona yang juga Pemain Terbaik Dunia dan peraih beberapa trofi Ballon d'Or, Lionel Messi. Pesannya ini tentu akan cepat tersebar dengan nama besar bintang lincah asal Argentina ini.

Hang Duan

4.Jarak
Jurus ampuh yang satu ini dilontarkan Han Duan, yang menggambarkan sepakbola China dengan total 188 caps bersama timnas dan telah menghabiskan waktu 11 tahun di dunia sepakbola. "Tetap jaga jarak paling tidak 1 meter dari yang lain," katanya.

Samuel Etoo

5.Perasaan
Menjaga perasaan tetap optimis dan bahagia rupanya dipilih mantan bintang Internazionale Milan dan Barcelona, Smauel Eto'o. Bintang Kamerun ini menyarankan untuk tetap di rumah jika merasa tidak sehat. "Tolong patuhi saran dari pihak medis yang berwenang," katanya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya