Virus Corona Mulai Serang Liga Australia, 2 Klub Jadi Korban

Pertandingan Newcastle Jets di A-League.
Sumber :
  • https://www.instagram.com/newcastlejetsfc

VIVA – Virus corona kembali memakan korban insan olahraga. Kali ini korban datang dari A-League (Liga Australia).

Kapten Vincent Kena Flu Singapura Sampai Bernanah: Lebih Sengsara dari COVID!

Tak tanggung-tanggung, dua klub langsung menjadi korban. Di hari yang sama, Sabtu 28 Maret 2020, Newcastle Jets dan Wellington Phoenix mengumumkan anggota mereka positif mengidap COVID-19.

Newcastle Jets yang memberikan pengumuman terlebih dahulu. Ada salah satu pemain mereka yang terkena virus corona, tanpa menyebut nama.

KPK Cecar Fadel Muhammad soal Dugaan Kasus Korupsi APD di Kemenkes RI

"Newcastle Jets memastikan bahwa satu pemain dalam skuad dinyatakan positif mengidap COVID-19. Sesuai protokol yang relevan, NSW Health telah diberitahu mengenai kasus tersebut dan menerapkan prosedur yang berlaku," bunyi pernyataan di situs resmi Newcastle Jets.

Cerita Anne Avantie Bangkrut, Temukan Kebahagiaan di Tempat Tak Terduga

"Pemain tersebut dan keluarganya dalam kondisi sehat, dan saat ini menjalani karantina sesuai dengan protokol NSW Health," lanjut pernyataan tersebut.

Tak lama berselang, Wellington Phoenix yang memberikan pengumuman. Salah satu staf mereka diserang virus corona.

"Wellington Phoenix memastikan salah satu anggota staf operasional dinyatakan positif mengidap COVID-19. Klub akan bekerja sama sepenuhnya dengan otoritas kesehatan yang relevan yang berfokus pada staf pendukung, serta memastikan semua protokol Pemerintah dipatuhi," bunyi pernyataan Wellington Phoenix.

A-League masih menggelar kompetisi hingga Senin, 23 Maret 2020. Newcastle Jets menekuk Melbourne City 2-1 dalam laga tanpa penonton di McDonald Jones Stadium.

Namun, melihat pandemi corona yang semakin meluas, Federasi Sepakbola Australia (FFA) membuat keputusan tegas. Seluruh pertandingan sisa di musim reguler A-League resmi ditunda terhitung mulai hari ini, Selasa 24 Maret 2020.

Baca juga

Sempat Ngeyel, Liga Australia Akhirnya Disetop karena Virus Corona

Bambang Pamungkas Susun 11 Pemain Terbaik Indonesia, Tanpa Namanya

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya