Rencana UEFA Selesaikan Liga Champions Musim Ini Pada Agustus 2020

Trofi Liga Champions
Sumber :
  • UEFA

VIVA – UEFA (Asosiasi Sepakbola Uni Eropa) berencana untuk menyelesaikan Liga Champions dan Liga Europa musim ini pada bulan Agustus 2020. Rencana ini diungkapkan presiden UEFA, Aleksander Ceferin.

Bea Cukai Musnahkan Pakaian Bekas Bernilai Ratusan Juta di Yogyakarta

"Kami sudah punya rencana, tetapi kami harus menunggu komite eksekutif UEFA untuk memastikan jadwalnya," kata kata Ceferin kepada beIN Sports, seperrti dilansir Sky Sports, Senin 18 Mei 2020.

"Saya dapat mengatakan bahwa kompetisi level Eropa (Liga Champions dan Liga Europa) akan diselesaikan pada bulan Agustus 2020. Saya yakin kami bisa menyelesaikannya," lanjut Ceferin.

Declan Rice: Rodri Salah Satu Pemain Terbaik di Dunia

Mayoritas liga domestik di Eropa ditangguhkan sejak Maret 2020 lalu karena Pandemi Corona. Tetapi beberapa liga telah mengumumkan rencana untuk memulai kembali liga mereka dalam beberapa minggu mendatang.

Premier League berencana melanjutkan kompetisi dalam waktu dekat. Sementara Bundesligsa sudah melanjutkan kompetisi mereka pada akhir pekan ini. Sedangkan Ligue 1 Prancis dan Eredivisie Beanda memilih menyetop kompetisi.

5 Pemain Bintang Sepakbola Muslim Eropa yang Rajin Ibadah dan Hafal Al-Quran

Presiden UEFA, Aleksander Ceferin

Ceferin mengharapkan setidaknya 80 persen liga domestik di Eropa dapat menyelesaikan kompetisi musim ini. "Saya pikir mayoritas liga domestik di Eropa juga akan menyelesaikan musim ini," kata Ceferin. 

"Bagi yang tidak mau (menyelesaikan kompetisi seperti Prancis dan Belanda), itu keputusan mereka. Tetapi mereka masih harus menjalani laga tersisa jika ingin berpartisipasi dalam kompetisi Eropa."

Saat ini, Liga Champions dan Liga Eropa belum menyelesaikan beberapa pertandingan di babak 16 besar. Seperti di antaranya duel Real Madrid melawan Manchester City dan Lyon menghadapi Juventus.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya