3 Pemain Tak Terkenal Peraih Puskas Award, Ada Pemain Liga Malaysia

Striker Malaysia, Mohd Faiz Subri, saat mengecek ponselnya
Sumber :
  • Eurosport

VIVA – Puskas Award merupakan penghargaan bergengsi yang diberikan untuk pencetak gol terbaik sepanjang satu tahun. Ajang ini diadakan sebagai penghargaan untuk legenda Real Madrid dan Hungaria, Ferenc Puskas.

Daftar Lengkap Peraih Penghargaan The Best FIFA 2023

Puskas Award kali pertama diadakan pada 2009. Gol Cristiano Ronaldo saat membela Manchester United ke gawang FC Porto, terpilih sebagai yang terbaik.

Yang menarik, sampai saat ini seorang Lionel Messi belum pernah meraih Puskas Award. Nama-nama tak terkenal justru pernah meraih gelar ini, termasuk pemain Liga Super Malaysia, Mohd Faiz Subri pada 2016.

Gol Salto Pemain Serie B Brasil Sabet Puskas Award 2023

Berikut 3 pemain tak terkenal peraih Puskas Award, dilansir situs resmi FIFA.

1. Wendell Lira
Wendell Lira meraih Puskas Award pada 2015. Gol terbaiknya adalah saat membela timnya Goianesia melawan Atlético Goianiense. Menariknya, gol ini hanya terjadi di ajang lokal, Campeonato Goiano.

3 Gol Ajaib Pemain Indonesia yang Sukses Gegerkan Dunia

Pemain asal Brasil tersebut sukses mengalahkan nama-nama tenar. Dia membuat Lionel Messi gigit jari. Golnya ke gawang Athletic Bilbao haru puas nongkrong di posisi kedua.

2. Mohd Faiz Subri
Kejutan besar terjadi di Puskas Award 2016. Pemain Liga Super Malaysia, Mohd Faiz Subri menyabet gelar ini.

Gol indah dicetak Faiz saat membela Penang melawan Pahang. Tendangan bebas indah melengkung yang membuatnya terpilih sebagai yang terbaik.

3. Daniel Zsori
Di perhelatan terakhir pada 2019 lalu, pemain tak terkenal kembali merebut Puskas Award. Kali ini dari Nemzeti Bajnokság I atau Liga Hungaria.

Pemain Debrecen, Daniel Zsori sukses menjadi yang terbaik. Dia mencetak tendangan salto ke gawang Ferencvaros. Gara-gara Zsori, Messi lagi-lagi harus menempati posisi kedua.

Baca juga

5 Pemain Termuda Peraih Penghargaan Ballon d'Or

6 Liga di Eropa yang Berhenti Total karena Virus Corona

Jadwal Lengkap Bundesliga Pekan 27, Dibuka dengan Derby Berlin

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya