Format Darurat Liga Europa, Mirip Liga Champions

Trofi Europa League
Sumber :
  • Manutd.com

VIVA – Seperti halnya Liga Champions, Liga Europa juga segera diputar lagi. Diketahui dua kompetisi tersebut terpaksa harus dihentikan karena pandemi virus corona yang berlangsung sejak awal tahun.

Liverpool Tersingkir dari Liga Europa Saat Bayer Leverkusen Melaju ke Semifinal

Format Liga Europa juga mirip dengan Liga Champions nanti. Mereka akan menggelar pertandingan satu leg sejak perempatfinal.

Baca juga: Liga Champions Resmi Lanjut Lagi, Formatnya Berubah Total

5 Fakta Menarik Atalanta Usai Pulangkan Liverpool di Liga Europa

Di babak 16 besar, pertandingan dilangsungkan satu leg untuk laga yang belum dimainkan. Sedangkan yang sudah terlanjur digelar di leg pertama, bakal melanjutkan format sebelumnya.

Hanya saja untuk sejumlah pertandingan tersebut belum dipastikan tempat perhelatannya. Duel tersebut akan dimulai pada 5-6 Agustus 2020.

5 Fakta Menarik AS Roma Usai Singkirkan AC Milan di Liga Europa

Photo :
  • bbc.co.ik

Lalu di perempatfinal, pertandingan akan dilangsungkan di empat kota berbeda di Jerman, yakni Cologne, Duisburg, Duesseldorf, dan Gelsenkirchen. Sedangkan untuk waktu adalah pada 10-11 Agustus.

Sepekan berselang, 16-17 Agustus, langsung digelar partai semifinal. Cuma belum dipastikan venue pertandingan tersebut, meski akan tetap dilangsungkan di Jerman.

Untuk final yakni 21 Agustus, dipastikan akan digelar di Cologne.

Selain akan menerapkan protokol kesehatan dan keamanan, turnamen kali ini juga bakalan mengadopsi regulasi baru pergantian lima pemain seperti yang sudah diterapkan di sejumlah liga-liga lain.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya