China Calon Lawan Timnas Indonesia U-16 yang Punya 5 Predator

Timnas China U-16 saat tampil di kualifikasi Piala Asia U-16
Sumber :
  • the-afc

VIVA – Timnas Indonesia U-16 tergabung dalam Grup D pada Piala Asia U-16 2020. Grup tersebut dianggap sebagai neraka, karena diisi tiga tim lain yang kekuatannya mumpuni.

Timnas China dan Korsel Tiba di Bali untuk Tampil di Piala Asia Wanita U-17

Ada Jepang, Arab Saudi, dan China di dalamnya. Ketiganya merupakan juara grup ketika menjalani babak kualifikasi Piala Asia U-16.

(Baca juga: Timnas Indonesia U-16 Tak Gentar Masuk Grup Neraka Piala Asia)

Seleksi Indonesia U-16, Pemain Langsung Tes Fisik

China satu grup dengan Timnas U-16 di babak kualifikasi. Kedua tim bermain imbang tanpa gol pada pertandingan yang berlangsung di Stadion Gelora Bung Karno.

Sama-sama mengoleksi 10 poin, China lebih unggul selisih gol. Tim Negeri Tirai Bambu mencetak 28 gol tanpa kebobolan. Sedangkan Timnas U-16 mencetak 27 gol dan kebobolan satu gol. 

Usai 2 Kali Imbangi China, Indra Sjafri Ungkap Program Selanjutnya Timnas Indonesia U-20

Mengutip laman resmi AFC, China memiliki lima predator yang berhasil unjuk gigi selama babak kualifikasi. Dua pemain mereka, He Xiaoke dan Zeng Yaochang masing-masing mencetak lima gol.

Lalu ada dua pemain lagi yang sukses unjuk ketajaman. Huang Peizhao dan Fan Chao berhasil mencetak masing-masing empat gol.

(Baca juga: Waspada Timnas Indonesia U-16, Ada Striker Arab Saudi Binaan Al-Ahli)

Pemain kelima China yang jadi predator adalah Maiwulang Mijiti. Dia menyarangkan tiga gol selama pertandingan babak kualifikasi Piala Asia U-16.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya