Bantai Madrid Tanpa Trio Maut, Pelatih PSG Beberkan Kuncinya

Pelatih Paris Saint-Germain (PSG), Thomas Tuchel
Sumber :
  • Uefa.com

VIVA – Kemenangan telak berhasil dipetik Paris Saint-Germain (PSG) saat menghadapi lawan tangguh, Real Madrid. Ya, pasukan Thomas Tuchel sukses membantai Madrid 3-0 di Parc des Princes, dalam matchday 1 Grup A Liga Champions 2019/2020, Kamis 19 September 2019 dini hari WIB.

Prediksi LaLiga: Real Madrid vs Barcelona

Selain berhasil menaklukkan salah satu favorit juara, kemenangan PSG kian terasa spesial. Sebab dalam pertandingan ini, Tuchel tak membawa trisula maut di lini depan, Neymar, Kylian Mbappe, dan Edinson Cavani. Juru taktik asal Jerman itu menempatkan dua pemain anyar, Pablo Sarabia dan Mauro Icardi, serta Angel Di Maria di sektor serang.

Ternyata hasilnya positif. Di Maria bahkan mampu mencetak brace dalam laga ini. Sumbangan dua gol dibuat winger Argentina ini masing-masing pada menit 14 dan 33. Setelah itu, PSG mengunci kemenangan telak usai gol Thomas Meunier di menit 90.

Liverpool Tersingkir dari Liga Europa Saat Bayer Leverkusen Melaju ke Semifinal

Meski mampu menggasak pemegang rekor hattrick gelar juara Liga Champions, Tuchel enggan membicarakan peluang timnya menjadi kampiun musim ini. Baginya itu masih terlalu dini.

Eks pelatih Mainz 05 dan Borussia Dortmund ini lebih memilih mengatakan kunci kemenangan timnya adalah bermain lepas, dan mampu memaksimalkan setiap pergerakan baik dengan atau tanpa bola.

5 Klub Sepakbola yang Sering Tampil di Final Liga Champions, Real Madrid Teratas?

"Pertama, jika seseorang bertanya kepada saya apakah kami akan memenangi Liga Champions, saya takkan menjawabnya. Saya akan segera pergi,” ujar Tuchel dikutip Uefa.com.

Menurut dia, ini adalah kerja tim dengan dan tanpa bola. “Saya melihat tim setiap hari dan mereka siap untuk menunjukkan peningkatan. Hari ini kami menunjukkan itu. Tidak mudah untuk melakukannya setiap tiga hari," tuturnya.

"Saat kami bermain tanpa Neymar, Mbappe, dan Cavani, itu bisa membantu. Orang menilai kami bukanlah favorit dan itu bisa menghilangkan tekanan. Tentu saja, tidak mungkin memainkan setiap pertandingan tanpa mereka. Kami membutuhkan setiap pemain," ucapnya.

PSG untuk sementara memuncaki klasemen Grup A dengan catatan 3 poin. Sebaliknya, Madrid berada di posisi juru kunci klasemen usai kekalahan telak ini. Selanjutnya, PSG akan melawat ke Turk Telekom Stadium, markas Galatasaray, dalam matchday 2 Grup A, Rabu 2 Oktober 2019 dini hari WIB.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya