Tuchel: PSG Pantas Kalah

Ekspresi kecewa para pemain Paris Saint-Germain (PSG)
Sumber :

VIVA – Hasil mengecewakan diraih Paris Saint-Germain atau PSG, saat menghadapi Stade de Reims, dalam laga pekan ketujuh Ligue 1 2019/2020. Menjamu Reims di Parc des Princes, armada Les Parisiens takluk 0-2, Kamis dini hari WIB, 26 September 2019.

Enak Bener! Jarang Main tapi Tiba-tiba Juara di Al Hilal, Neymar: Kayak Zaman Sekolahan

Dalam laga ini, PSG memang diperkuat mega bintang andalan, Neymar. Meski demikian, sejumlah pemain semisal Julian Draxler, Edinson Cavani, dan Kylian Mbappe masih belum bisa tampil akibat cedera. Satu nama lain yang juga absen adalah striker anyar, Mauro Icardi.

Skuat dalam kondisi pincang, PSG tak bisa berbuat banyak. Pada akhirnya, gawang armada Les Parisiens yang dikawal Keylor Navas dua kali bobol. Gol bagi Reims dicetak masing-masing oleh Hassane Kamara menit 29 dan Boulaye Dia pada menit 90.

Bayern Munich Menyerah Kejar Gelar Bundesliga, Tuchel: Selamat Leverkusen!

Usai pertandingan, Thomas Tuchel tak menyangkal, jika pasukannya bermain buruk dalam laga ini. Pelatih PSG asal Jerman, bahkan menyebut timnya layak menelan kekalahan. Tak hanya itu, eks pelatih Mainz 05 dan Borussia Dortmund ini juga merasa strategi yang diinstruksikan tak berjalan, sebagai akibat dari absennya sejumlah pemain.

"Banyak hal yang tidak berhasil malam ini. Kami pantas kalah. Kami tidak memiliki kecepatan dan mental untuk menang malam ini. Reims bermain jauh lebih dekat dengan yang terbaik, daripada yang kami lakukan malam ini. Kami kurang presisi, kami tidak berbahaya," ujar Tuchel dikutip Psg.fr.

Jose Mourinho Siap Kembali Ngelatih, Ini Klub Tujuannya

"Itu adalah kinerja yang buruk dari kami. Kami memiliki banyak pemain yang hilang, itu sebabnya kami membuat begitu banyak perubahan. Saya harus mengatur waktu bermain tim. Dan, saya pikir, mungkin lebih baik bermain di lapangan dengan tim yang kami miliki," katanya.

Meskipun kalah dari Reims, PSG masih duduk di puncak klasemen sementara Ligue 1 2019/2020 dengan catatan 15 poin. Koleksi poin PSG sama dengan yang dimiliki oleh Angers di urutan kedua, dan Lille di peringkat ketiga. Hanya saja, PSG unggul dalam produktivitas gol. (asp)

Zinedine Zidane

Termasuk Zinedine Zidane, Ini 5 Pelatih Pengganti Erik Ten Hag di Manchester United

Masa depan Erik Ten Hag di Manchester United belum jelas. Setelah pelatih asal Belanda itu menelan beberapa hasil buruk di musim ini.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024