Jumpa Galatasaray, Pelatih PSG Tak Gentar Masuk 'Neraka' Istanbul

Suporter Galatasaray di Turk Telekom Arena
Sumber :
  • Turkish Football

VIVA – Paris Saint-Germain (PSG) bakal merasakan teror luar biasa dari suporter fanatik Galatasaray, saat melawat ke Turk Telekom Arena, dalam matchday 2 Grup A Liga Champions 2019/2020, Rabu 2 Oktober 2019 dini hari WIB.

Mikel Arteta Menolak Panik, Yakin Arsenal Bakal Bangkit

Seperti yang diketahui, Galatasaray merupakan salah satu tim Eropa yang punya massa suporter begitu fanatik. Sejumlah klub elite Eropa semisal Real Madrid dan Manchester United, pernah merasakan atmosfer mencekam di stadion kebanggaan masyarakat Istanbul itu.

Thomas Tuchel ternyata banyak mendengar informasi soal itu. Bagi juru taktik PSG, teror yang bakal diberikan suporter Galatasaray justru akan menjadi tantangan tersendiri. 

Liverpool Tersingkir dari Liga Europa Saat Bayer Leverkusen Melaju ke Semifinal

Eks pelatih Mainz 05 dan Borussia Dortmund ini menegaskan, tekanan suporter PSG takkan mempengaruhi persiapan dan performa pasukannya dalam laga nanti. Sebaliknya, Tuchel berambisi membawa PSG bisa mengalahkan Galatasaray meski bermain dalam tekanan suporter lawan.

"Semua orang mengatakan suasananya luar biasa di sini (Turk Telekom Arena). Itulah tantangannya," ucap Tuchel dikutip Psg.fr.

5 Klub Sepakbola yang Sering Tampil di Final Liga Champions, Real Madrid Teratas?

"Kami harus menunjukkan kualitas dalam suasana seperti itu. Melawan klub hebat seperti Galatasaray. Tetapi, itu (teror suporter Galatasaray) tidak mempengaruhi cara kami mempersiapkan pertandingan. Saya pikir, kami bisa melakukannya," katanya.

Armada Les Parisiens saat ini memuncaki klasemen sementara Grup A usai mengalahkan Madrid 3-0 dalam laga perdana. Sementara itu, Galatasaray dan Club Brugge berbagi tempat di posisi kedua setelah bermain imbang 0-0 pada matchday 1. (one)

Zinedine Zidane

Termasuk Zinedine Zidane, Ini 5 Pelatih Pengganti Erik Ten Hag di Manchester United

Masa depan Erik Ten Hag di Manchester United belum jelas. Setelah pelatih asal Belanda itu menelan beberapa hasil buruk di musim ini.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024