Lewati Teror Istanbul, PSG Digdaya di Puncak Klasemen

Pelatih Paris Saint-Germain (PSG), Thomas Tuchel
Sumber :
  • Uefa.com

VIVA – Poin penuh kembali dipetik Paris Saint-Germain (PSG) saat melakoni laga berat kontra Galatasaray. Melawat ke Turk Telekom Arena, Istanbul, dalam matchday 2 Grup A Liga Champions 2019/2020, armada Les Parisiens menang tipis 1-0, Rabu 2 Oktober 2019 dini hari WIB.

Mikel Arteta Menolak Panik, Yakin Arsenal Bakal Bangkit

Gol tunggal kemenangan PSG dicetak oleh striker anyar, Mauro Icardi, pada menit 52. Kemenangan atas Galatasaray membuat PSG semakin nyaman duduk di posisi puncak klasemen Grup A. Tak hanya itu, PSG juga kembali berhasil menjaga gawangnya tak kebobolan lagi setelah menang 3-0 atas Real Madrid dalam laga pertama.

Sukses mencuri tiga poin dari markas angker Galatsaray, pelatih Thomas Tuchel mengakui kesulitan menghadapi tuan rumah. Meski menang, pelatih berpaspor Jerman ini merasa laga berjalan seimbang dan Galatasaray mampu mengimbangi permainan pasukannya. 

Liverpool Tersingkir dari Liga Europa Saat Bayer Leverkusen Melaju ke Semifinal

Meski demikian, Tuchel tetap merasa PSG layak untuk memenangkan pertandingan ini. Thiago Silva cs dinilai Tuchel mampu menunjukkan daya juang tinggi dalam tekanan suporter Galatasaray, selain menghadapi lawan yang juga bermain ngotot.

"Itu pertandingan yang sangat ketat, tetapi kami layak untuk menang. Galatasaray bermain dengan intensitas dan keberanian. Kami  gagal membuat satu atau dua gol pada 20 menit pertama. Tim menunjukkan penampilan yang luar biasa. Mereka semua berjuang bersama, dan sangat senang dengan hasil ini," kata Tuchel dikutip Uefa.com.

5 Klub Sepakbola yang Sering Tampil di Final Liga Champions, Real Madrid Teratas?

PSG saat ini memuncaki klasemen Grup A dengan catatan enam poin. Catatan ini terpaut empat poin dengan Club Brugge di posisi kedua. Galatasaray berada di posisi ketiga dengan catatan satu poin, sementara Madrid tercecer di dasar klasemen juga dengan poin satu.  (one)

Zinedine Zidane

Termasuk Zinedine Zidane, Ini 5 Pelatih Pengganti Erik Ten Hag di Manchester United

Masa depan Erik Ten Hag di Manchester United belum jelas. Setelah pelatih asal Belanda itu menelan beberapa hasil buruk di musim ini.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024