Misi PSG Pecundangi Madrid Lagi dan Hentikan Teror Bernabeu

Para pemain Paris Saint-Germain (PSG) merayakan kemenangan
Sumber :
  • Uefa.com

VIVA – Meski berhasil menggilas Real Madrid pada pertemuan pertama, Paris Saint-Germain (PSG) harus waspada dalam perjumpaan keduanya. Sebab, Neymar cs akan melawat ke Santiago Bernabeu, stadion yang kurang bersahabat bagi armada Les Parisiens.

Termasuk Zinedine Zidane, Ini 5 Pelatih Pengganti Erik Ten Hag di Manchester United

PSG sebelumnya mampu menggasak Madrid 3-0 dalam matchday 1 Grup A Liga Champions 2019/2020, 19 September 2019 lalu. Mantan bintang Los Blancos, Angel Di Maria, jadi tokoh antagonis bagi Madrid usai mencatat brace. Sementara itu, satu gol lainnya dibuat oleh defender berpaspor Belgia, Thomas Meunier. 

Kini, PSG harus bersiap menghadapi misi pembalasan Madrid. Jika melihat data yang dikutip situs resmi UEFA, PSG baru sekali menang di Bernabeu dalam empat laga. Sementara itu, tiga laga lainnya berakhir dengan kekalahan. 

Jude Bellingham Bakal Jadi Legenda Real Madrid

Di sisi lain, Madrid punya catatan lebih positif dari PSG dalam lima pertandingan terakhir di semua ajang. Eden Hazard cs tak terkalahkan dalam lima laga terakhirnya. Empat laga berhasil dimenangkan, sementara satu laga lain berakhir imbang. Dari lima laga, Madrid juga mampu mencetak empat kali clean sheet, hanya kebobolan satu gol, dan mampu mencetak 18 gol.

PSG sendiri sempat menelan satu kekalahan saat berhadapan dengan Dijon awal November lalu. Selain itu, pasukan Thomas Tuchel mampu memetik empat kemenangan.

Bicara Kekalahan dari Madrid, Bek Barcelona Silang Pendapat dengan Xavi

Tuchel tahu jika Madrid tengah on fire, dan timnya punya catatan buruk saat bertamu ke Bernabeu. Akan tetapi, pelatih berpaspor Jerman ini tetap tak gentar. Baginya, ia dan para pemain sudah sangat siap menghadapi teror Bernabeu dan beringasnya gelombang serangan Madrid.

"Pertandingan nanti akan berbeda dari leg pertama. Bernabeu adalah panggung bermain yang sulit. Madrid sedang dalam penampilan terbaiknya, mereka mencetak banyak gol, dan nyaris tidak kebobolan," kata Tuchel dikutip Uefa.com.

"Tetapi, kami adalah tim yang seimbang dan tim yang berbahaya. Saya yakinkan, kami sangat siap untuk tantangan ini. Kami harus bekerja bersama, dan menderita bersama," ujarnya.

Duel Madrid kontra PSG  dalam matchday 5 Grup A akan digelar Rabu 27 November 2019 dini hari WIB. Saat ini Madrid berada di posisi kedua klasemen sementara Grup A, dengan catatan 7 poin. Raihan ini terpaut lima poin dari PSG yang duduk di peringkat teratas.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya