Drama 4 Gol yang Bikin Thailand Gagal ke Semifinal SEA Games 2019

Timnas Vietnam U-23
Sumber :
  • Bongda.com.vn

VIVA – Timnas Thailand U-22 gagal melaju ke semifinal SEA Games 2019 usai ditahan imbang Vietnam U-22 di laga terakhir penyisihan Grup B yang berlangsung di Binan Football Stadium, Kamis 4 Desember 2019.

Timnas Indonesia 'Gendong' Asia Tenggara di Semifinal Piala Asia U-23

Butuh menang besar untuk lolos ke semifinal, Thailand langsung tancap gas. Thailand membuka keunggulan di menit 5 melalui gol Supachai Chaided. Thailand bahkan berhasil menggandakan keunggulan di menit 12 melalui gol Mueanta Suphanat.

Namun, Vietnam bereaksi cepat. Tiga menit berselang, Vietnam mampu memperkecil ketertinggalan. Gol Vietnam dibukukan Nguyen Tien Linh. Skor 2-1 untuk keunggulan Thailand bertahan hingga babak pertama berakhir.

Ranking FIFA April 2024, Timnas Indonesia Paling Meroket

Dan petaka menghampiri Thailand di pertengahan babak kedua. Nguyen Tien Linh kembali menjebol gawang Thailand di menit 72. Tidak ada gol lagi di sisa laga, skor 2-2 bertahan hingga pertandingan berakhir. 

Hasil imbang ini membuat Thailand tertahan di posisi tiga klasemen akhir Grup B SEA Games 2019 dengan 10 poin. Dan hasil imbang membuat Vietnam menjadi juara Grup B dengan torehan 13 poin.

Tragis, Nasib Thailand sama dengan Vietnam yang Dibantai Timnas Indonesia

Sementara itu, Indonesia yang berhasil melumat Laos 4-0 akan mendampingi Vietnam ke semifinal SEA Games 2019 dengan status runner up. Indonesia mengamankan posisi runner up dengan koleksi 12 poin.

Laga semifinal akan berlangsung pada akhir pekan ini, Sabtu 7 Desember 2019. Vietnam akan bersua runner up Grup A Kamboja, dan Indonesia menghadapi juara Grup A, Myanmar.

Susunan Pemain
Timnas Vietnam U-22:
Do Hung Dung, Nguyen van Toan, Huyn Tan Sinh, Ho Tan Tai, Doan van Hau, Do Thanh Thinh, Nguyen Thanh Chung, Nguyen Trong Hoang, Trieu, Tien Linh, Tien Linh, Ha Duc Chinh
Timnas Thailand U-22: Sarachat Supachok, Muangngam Nont, Promsupa Saringkan, Saengdao Chatchai, Akkratum Peerawat, Auksornsri Thitathorn, Imura Wisarut, Kaman Kritsada, Amornlertsak Anon, Chaided Supachai, Mueanta Suphanat

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya