Gilas Bali United Jadi Titik Balik Melbourne Victory

Pemain Melbourne Victory saat mengalahkan Bali United
Sumber :
  • twitter.com/gomvfc

VIVA – Pelatih Melbourne Victory, Carlos Salvachua amat senang dengan kemenangan atas Bali United dalam kualifikasi kedua Liga Champions Asia. Bermain di AAMI Park Stadium, Selasa 21 Januari 2020, mereka menang lima gol tanpa balas.

PSS Sleman Makin Percaya Diri Usai Benamkan Arema FC

Melbourne Victory tampil dominan sejak wasit meniupkan peluit tanda pertandingan dimulai. Selama 45 menit babak pertama, mereka berhasil menciptakan dua gol ke gawang Bali United.

Masuk ke babak kedua, keunggulan dua gol tak membuat mereka puas. Alhasil tiga gol tambahan tercipta ke gawang Bali United yang dikawal Wawan Hendrawan.

Cerita Kevin Gomes Cetak Gol Perdana Untuk PSS Sleman

Kemenangan ini membawa Melbourne Victory melangkah ke babak play off. Mereka akan bertandang ke Jepang, markas Kashima Antlers guna memperebutkan tiket menuju fase grup Liga Champions Asia.

Pemain Melbourne Victory

Arema FC Kalah 3 Kali Beruntun, Ini Kata Widodo Cahyono Putro

"Senang dengan hasilnya. Sekarang kami memiliki kesempatan untuk pergi ke Jepang," ujar Salvachua, dikutip dari FTBL.

Bagi Salvachua yang berstatus sebagai caretaker, hasil baik yang didapatkan di Liga Champions Asia menjadi titik balik. Mereka berharap, pertandingan di A-League pun bisa sama.

Di awal musim ini, Melbourne Victory tidaklah maksimal di kompetisi domestik. Mereka terpuruk di urutan kedelapan klasemen dengan raihan 15 poin.

Memainkan 14 pertandingan, mereka baru bisa menang empat kali. Kekalahan yang ditelan sejauh ini sebanyak tujuh kali, dan sisa tiga laga berakhir imbang.

"Penting bagi kami untuk membangun tim dengan hasil yang baik. Kami tidak punya banyak waktu untuk berlatih dan kami harus mengambil setiap kesempatan untuk menjadi lebih baik," tutur Salvachua.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya