Hasil Undian Liga Europa: MU Terhindar dari Tim Besar

Trofi Liga Europa
Sumber :
  • http://www.uefa.com/

VIVA – Setelah menggelar undian babak perempat final Liga Champions, UEFA langsung bergerak untuk melakukan undian babak delapan besar Liga Europa. Acara ini kembali dihelat di Kantor UEFA di Nyon, Swiss, Jumat 10 Juli 2020.

Liverpool Tersingkir dari Liga Europa Saat Bayer Leverkusen Melaju ke Semifinal

Serupa dengan Liga Champions, induk sepakbola Eropa itu juga mengadakan undian tiga tahap. Tak cuma untuk babak 8 besar, mereka juga akan melakukan undian buat partai semifinal dan untuk menentukan tim tuan rumah di final.

Pengundian dibantu oleh mantan pemain Borussia Dortmund dan Bayern Munich, Thomas Helmer. Semasa karier, dia pernah sekali menjuarai Piala UEFA pada 1995/96 bersama Die Roten.

Blak-blakan, Ketum PSSI Erick Thohir Ungkap Pembicaraan dengan Emil Audero

Baca juga: Hasil Undian 8 Besar UCL, Madrid dan Barca Bakal Hadapi Lawan Berat

Sejauh ini, belum ada satu pun klub yang lolos dari babak 16 besar. Delapan tiket masih diperebutkan Istanbul Basaksehir vs Copenhagen, Olympiakos vs Wolves, Rangers vs Bayer Leverkusen, Wolfsburg vs Shaktar Donetsk, Inter Milan vs Getafe, Sevilla vs Roma, Eintracht Frankfurt vs Basel, dan LASK vs Manchester United.

Ernando Ari Jago Banget, Timnas Indonesia Butuh Naturalisasi Kiper Inter Milan?

Nantinya, semua pertandingan babak 16 besar tersisa akan dimainkan dengan format satu leg pada 5 atau 6 Agustus. Babak perempat final hingga final baru akan diselenggarakan mulai 10-21 Agustus 2020.

Ada sejumlah laga panas yang berpeluang terjadi di babak perempat final. Beberapa di antaranya pemenang duel Inter Milan versus Getafe akan menghadapi pemenang Rangers kontra Bayer Leverkusen.

Satu laga lainnya yang juga tak kalah menarik yakni pemenang duel Olympiakos dengan Wolverhampton Wanderers bakal berjumpa pemenang Sevilla kontra Roma.

Jika Liga Champions dilangsungkan di Portugal, kompetisi kasta kedua Benua Biru ini akan diadakan di Jerman. Ada empat stadion yang dipersiapkan menjadi tuan rumah, yakni Stadion Koeln (yang juga dijadikan venue partai final), MSV Arena di Duisburg, Duesseldorf Arena di Duesseldorf, dan Arena AufSchalke di Gelsenkirchen.

Berikut hasil lengkap undian Liga Europa:

PEREMPAT FINAL
1: Wolfsburg/Shaktar Donetsk vs Eintracht Frankfurt/FC Basel

2: LASK/Manchester United vs Istanbul Basaksehir/Copenhagen

3: Inter Milan/Getafe vs Rangers/Bayer Leverkusen

4: Olympiakos/Wolverhampton Wanderers vs Sevilla/Roma

SEMIFINAL
1: Pemenang perempat final 4 vs Pemenang perempat final 2

2: Pemenang perempat final 3 vs Pemenang perempat final 1

FINAL
Pemenang semifinal 1 vs Pemenang semifinal 2

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya