Berita Duka, Eks Bek Inggris dan Kakak Legenda MU Tutup Usia

Legenda Timnas Inggris, Jack Charlton
Sumber :
  • Daily Mirror

VIVA – Duka menyelimuti sepakbola Inggris. Salah satu bek legendaris Timnas Inggris, Jack Charlton, tutup usia pada Jumat 10 Juli 2020.

Hasil Lengkap: Timnas Portugal Keok dengan Ronaldo, Hujan 6 Gol Spanyol Vs Brasil

Jack meninggal di usia ke-85 tahun. Penyebabnya wafat karena penyakit limfoma. Pun, Jack mengalami demensia atau pikun.

Semasa hidup, Jack menjadi pemain profesional selama 21 tahun dan membela Leeds United, mencatatkan rekor penampilan di klub dengan 773 caps. Jack baru pensiun pada 1973 dan mendulang karier sebagai manajer pula.

Mimpi Buruk Manchester United, Pemain Ini Cedera saat Perkuat Timnas Inggris

"Jack meninggal dengan damai. Dia sudah disemayamkan di kediamannya, kawasan Northumberland, bersama keluarga yang dicintai," begitu pernyataan keluarga Charlton dilansir Daily Mirror.

Selama menjadi pemain, Jack punya prestasi luar biasa. Dia merupakan pemain yang mengantarkan Inggris menjadi juara Piala Dunia di 1966 silam, bersama sang adik, Sir Bobby Charlton.

Bintang Manchester United Ini Jalani Debut Bersama Timnas Inggris

Namun, hubungan Jack dan Bobby tak begitu harmonis. Keduanya sempat berselisih ketika sang ibu wafat pada 1996 silam.

Jack kesal dengan Bobby dan menilai istri adiknya, Norma, yang bikin sang ibu sakit hati. Hingga, Bobby jarang mengunjungi ibunya saat sakit keras dan meninggal.

Lebih dari satu dekadu keduanya tak bertegur sapa. Hingga wafatnya Ray Wilson, rekan mereka di Timnas Inggris, membuat hubungan keduanya kembali harmonis.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya