Gol Tunggal Neymar Antar PSG Rebut Trofi Coupe de France 2019/2020

Pemain PSG, Neymar dan Kylian Mbappe.
Sumber :
  • Twitter/@PSG_inside

VIVA – Paris Saint-Germain menghadapi Saint-Etienne dalam laga final Coupe de France 2019/2020, di Stade de France, Sabtu 25 Juli 2020, dini hari WIB. Di laga tersebut, PSG menang dengan skor 1-0 dan berhak atas gelar Coupe de France musim ini.

5 Pesepakbola dengan Follower Instagram Terbanyak di Dunia, Messi dan Ronaldo Nomor Berapa?

Selepas kick off, kedua tim langsung menerapkan tempo cepat. PSG berupaya mengambil inisiatif penguasaan bola. Sedangkan, Saint-Etienne mengandalkan agresivitas.

Laga memasuki menit kelima, pertahanan PSG sempat dikejutkan oleh serangan balik cepat Saint-Etienne. Beruntung bagi Les Parisiens, sepakan dari Denis Bouanga masih membentur tiang gawang.

Hasil Lengkap: Arsenal dan PSG Pesta Gol, Timnas Malaysia Tragis

PSG langsung merespons ancaman dari Saint-Etienne dengan efektif. Pada menit 14, Neymar sukses menceploskan bola ke gawang Saint-Etienne setelah bola muntah hasil tendangan Kylian Mbappe.

Duel final Coupe de France 2019/2020 antara PSG vs Saint-Etienne

Neymar Sumbang Rp2,5 Miliar untuk Dani Alves di Tengah Kasus Pelecehan Seksual

Dua menit kemudian, Saint-Etienne mendapat kesempatan untuk menyamakan kedudukan. Namun, penyelesaian akhir dari Romain Hamouma masih bisa digagalkan oleh Keylor Navas.

Upaya Saint-Etienne untuk mengejar ketertinggalan semakin berat setelah mereka harus bermain dengan 10 pemain. Pada menit 31, Loic Perrin diganjar kartu merah karena melakukan tekel keras terhadap Mbappe.

Akibat hantaman keras Perrin, bintang muda tim nasional Prancis itu harus ditarik keluar karena mengalami cedera. PSG pun memasukkan Pablo Sarabia untuk menggantikan peran Mbappe.

Unggul jumlah pemain, PSG semakin dominan dalam penguasaan bola. Sementara, Saint-Etienne dipaksa tampil lebih defensif.

Sejumlah peluang pun mampu diciptakan PSG yang bermain sangat atraktif. Akan tetapi, hingga peluit panjang tanda turun minum dibunyikan, tak ada gol tambahan.

Usai jeda, Saint-Etienne coba melakukan perubahan strategi dengan memasukkan sejumlah pemain baru. Sedangkan, PSG tetap tampil seperti babak pertama.

Pada menit 58, PSG nyaris menggandakan keunggulan. Sayangnya, tendangan keras Angel Di Maria masih menyamping dari sasaran.

Duel final Coupe de France 2019/2020 antara PSG vs Saint-Etienne

Selang 2 menit, giliran Saint-Etienne yang memiliki peluang. Akan tetapi, tendangan voli Bouanga usai menyambut umpan Wahbi Khazri melayang di atas mistar gawang PSG.

Menit 73, lagi-lagi PSG membuang kesempatan emas yang mereka miliki. Pablo Sarabia yang sudah berada tanpa pengawalan gagal menyelesaikan peluang setelah tendangannya diblok oleh kiper Saint-Etienne Jessy Moulin.

Dalam waktu yang tersisa, PSG mengalami kebuntuan untuk membongkar pertahanan Saint-Etienne. Sedangkan, Saint-Etienne juga kesulitan membangun serangan karena kalah jumlah pemain.

Hingga peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan dibunyikan oleh wasit, tak lagi gol tambahan. PSG sukses mengunci kemenangan 1-0 atas Saint-Etienne.

Hasil ini sekaligus mengantarkan PSG menjadi kampiun Coupe de France untuk ke-13 kalinya. Sementara itu, kekalahan ini memupuskan harapan Saint-Etienne tampil Liga Europa musim depan.

Susunan pemain

Paris Saint-Germain: Keylor Navas; Thilo Kehrer (Colin Dagba 20'), Thiago Silva, Marquinhos, Mitchel Bakker, Angel Di Maria, Leandro Paredes (Marco Verratti 75'), Idrissa Gueye, Neymar, Mauro Icardi, Kylian Mbappe (Pablo Sarabia 33').

Saint-Etienne: Jessy Moulin; Timothee Kolodziejczak, Loic Perrin, Wesley Fofana, Mathieu Debuchy (Philippe Krasso 83'), Yvann Macon (Harold Moukoudi 34'), Yann M'Vila, Mahdi Camara (Neyou Noupa 46'), Ryad Boudebouz (Arnaud Nordin 77'), Denis Bouanga, Romain Hamouma (Wahbi Khazri 46').

Baca Juga:

Gelandang MU Ungkap 2 Pemain Liverpool yang Sombong

Kapten Atalanta Kagumi Ketampanan Cristiano Ronaldo

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya