Bali United Hadapi Klub 'Baru Lahir' di Piala AFC

Gelandang Bali United, Stefano Lilypaly dikepung pemain Ceres Negros
Sumber :
  • instagram.com/baliunitedfc/

VIVA – Bali United akan melanjutkan kiprah di penyisihan Grup G Piala AFC 2020, September 2020 mendatang. Serdadu Tridatu bakal menyelesaikan tiga laga sisa yang berlangsung di Stadion Cham Pa, Provinsi Quang Ninh pada 23-29 September 2020.

Liga Champions Asia dan Piala AFC Berubah Format Musim Depan, Klub Indonesia Ikut yang Mana?

(Baca juga: Piala AFC Dilanjutkan, Bali United Akan Main di Vietnam)

Bali United akan menghadapi Svay Rieng dan tuan rumah Than Quang Ninh. Menariknya, mereka juga berhadapan dengan klub baru, United City FC.

Liga 1 Ditunda demi Klub dan Timnas Indonesia U-23, Pelatih Bali United Menyayangkan

United City FC ini merupakan reinkarnasi dari raksasa Filipina, Ceres Negros. Mereka harus berganti nama sejak 23 Juli 2020 karena pergantian kepemilikan.

Dampak dari pandemi virus corona membuat bisnis pemilik sebelumnya,  Leo Rey Yanson, berada dalam masa sulit. Dia pun terpaksa menjual Ceres Negros.

Hasil Liga 1: Dengan 10 Pemain Bali United Kalahkan Persija

Akhirnya, Ceres Negros diambil alih  MMC Sportz Asia, sebuah agen pemasaran olahraga yang berbasis di Manila dan Dubai. Mereka mengganti nama klub menjadi United City FC, sekaligus mengganti logo klub.

"Kami ingin mengucapkan terima kasih kepada Yanson dan timnya karena menyetujui perubahan nama klub karena ini memungkinkan para pemain untuk terus berpartisipasi di Liga Filipina dan mudah-mudahan juga di Piala AFC 2020," kata CEO MMC Sportz Asia dilansir ESPN.

"Kami bakal menghormati warisan dari Pak Yanson saat dia mendirikan Ceres Negros dan kami akan melanjutkan pengembangan sepakbola Filipnina, terutama liga profesional dan Tim Nasional," tegasnya.

(Baca juga: Terancam Bangkrut, Ceres Negros Tantang Bali United dengan Nama Baru)

Meski mengusung nama baru, kekuatan United City dijamin tetap menakutkan. Apalagi mereka mempertahankan 16 dari 21 pemain Ceres Negros. Pelatih kepala Risto Vidakovic juga akan dipertahankan.

United City FC memimpin klasemen Grup G dengan 7 poin. Sementara itu, Bali United terdampar di dasar klasemen dengan tiga poin.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya