Fakta Mengerikan PSG Setelah Juara Piala Prancis

Pemain Paris Saint-Germain (PSG) rayakan gol.
Sumber :
  • www.instagram.com/psg/

VIVA – Paris Sanit-Germain (PSG) Piala Liga Prancis musim 2019/2020 setelah mengalahkan Olympique Lyon pada Sabtu pagi WIB, 1 Agustus 2020. 

Wonderkid Chelsea Terancam Sanksi Disiplin Usai Diduga Kunjungi Klub Telanjang

Pertandingan yang digelar di Stade de France tersebut harus diselesaikan melalui babak adu penalti. Kedua tim gagal mencetak penalti meskipun pertandingan dilanjutkan ke babak tambahan. Di bababk penalti, PSG menang dengan skor 6-5.

Kemenangan ini menegaskan kembali hegemoni PSG di Prancis. Sejumlah fakta mengerikan juga berhasil dibuat PSG. Apa saja? Berikut fakta mengerikan PSG setelah juara Piala Prancis.

Daftar Lengkap Juara Swiss Open 2024, Indonesia Kebagian Satu Gelar

1. Ini merupakan gelar domestik keempat PSG pada musim 2019-2020. Melansir Opta, mereka sudah meraih gelar Liga Perancis (Ligue 1) dan Piala Perancis. PSG juga sukses meraih gelar Piala Super Perancis pada awal musim.

Gregoria Mariska Tumbang, Indonesia Cuma Sabet Satu Gelar di Swiss Open 2024

2. PSG sudah empat kali memenangkan keempat trofi domestik (Ligue 1, Piala Perancis, Piala Super Perancis, dan Piala Liga Perancis) dalam enam musim terakhir.

3. PSG memenangkan Ligue 1, Piala Prancis dan Piala Liga di musim yang sama untuk ke-4 kalinya (setelah 2015, 2016 dan 2018). Itu juga satu-satunya klub Prancis yang meraih treble.

4. Sejak 2011, PSG mendominasi di kompetisi domestik. PSG telah memenangkan 25 dari 36 kemungkinan trofi domestik yang bisa mereka raih. Tidak ada klub Perancis lain memenangkan trofi sebanyak itu dalam rentang yang sama.


 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya