The Legendary: Gol Maut Le Tissier Penghancur Karier Massimo Taibi

The Legendary: Gol Maut Le Tissier Penghancur Karier Massimo Taibi

Selasa, 4 Agustus 2020 | 06:00 WIB
Terjadi pada 1999.
Eks kiper Manchester United, Massimo Taibi (kiri)
Photo :
  • Daily Mail

Eks kiper Manchester United, Massimo Taibi (kiri)

VIVA – Manchester United saat ini mungkin jadi salah satu klub yang sibuk mencari penjaga gawang baru usai David de Gea menampilkan performa yang terbilang buruk di sepanjang musim ini. Kiper asal Spanyol itu sangat sering melakukan blunder yang ujung-ujungnya merugikan tim.

Blunder terakhir yang dilakukannya muncul ketika bersua Chelsea di semifinal Piala FA. Dia gagal membendung tendangan Mason Mount sehingga berubah menjadi gol kedua The Blues di laga tersebut.

Tentu, hal itu sangat memalukan. Tapi, ternyata De Gea bukanlah yang terparah jika membahas soal blunder.

Suporter The Red Devils tentu masih terngiang nama Massimo Taibi. Ya, kiper asal Italia yang kariernya sangat singkat di Old Trafford.

Sedikit mengulas ke belakang, tepatnya di musim panas 1999. Itulah momen di mana Taibi untuk pertama kalinya meninggalkan Italia.

Taibi yang kala itu berusia 29 tahun didatangkan Sir Alex Ferguson untuk mengisi posisi penjaga gawang Setan Merah. Dia ditebus dengan mahar sebesar £4,5 juta dari Venezia. Harga yang cukup mahal mengingat perannya yang minim.

Tapi, tetap saja pindah ke MU merupakan sebuah lompatan yang besar bagi karier Taibi. Sebab, Setan Merah adalah klub besar kedua yang menggunakan jasanya setelah AC Milan. Transfer ini menjadikannya pemain Italia pertama di MU.

Sedari awal, Taibi sebenarnya tak diplot sebagai kiper utama. Tapi, sebagai deputi bagi Mark Bosnich dan Raymound van der Gouw. Sialnya, dua kiper tersebut cedera dan akhirnya Taibi jadi pilihan utama.

Berita Terkait :
Saksikan Juga