Bundesliga 2020/2021 Akan Kembali Dihadiri Penonton

Bayern Munich juara Bundesliga
Sumber :
  • twitter.com/FCBayern

VIVA – Bundeliga musim 2020/2021 rencananya akan dimulai pada 18 September 2020. Para peserta Bundesliga dikabarkan setuju jika pertandingan di stadion kembali dihadiri penonton.

Queen of Tears Akan Tayangkan 2 Episode Terakhir 10 Menit Lebih Awal

Akan tetapi, keputusan final masih akan dirapatkan bersama pihak berwenang di masing-masing 16 negara bagian di Jerman. Melansir Sky Sports, Menteri Kesehatan Jerman akan bertemu dengan klub-klub Bundesliga pada pekan depan untuk berdiskusi lebih lanjut terkait pembahasan ini.

Sebanyak 36 klub dari dua kasta teratas di kompetisi Jerman telah mengadakan pertemuan secara virtual pada Selasa 4 Agustus 2020. Dalam hasil pertemuan itu, disepakati tentang kemungkinan kembali normalnya pertandingan sepakbola di negara tersebut.

Film Siksa Kubur Raih 1 Juta Penonton dalam 4 Hari, Joko Anwar Girang

Selain itu, pertemuan tersebut juga menyepakati untuk meniadakan minuman beralkohol yang dijual di dalam stadion. Dan, para penonton juga dilarang menginjak rumput lapangan setidaknya sampai akhir Oktober 2020.

Meski penonton sudah boleh hadir, namun kondisi itu hanya berlaku bagi suporter tim kandang. Sedangkan, untuk pendukung tim tandang masih dilarang hadir setidaknya hingga akhir tahun 2020.

Film Badarawuhi di Desa Penari Tembus 1 Juta Penonton, Joko Anwar Kasih Selamat

Ada pula konsensus mengenai pengumpulan data-data kontak para penonton yang hadir di stadion. Kendati demikian, belum ada kesepakatan berapa banyak penonton yang diizinkan datang ke stadion.

"Bagaimana dan kapan penggemar akan kembali ke stadion bukan keputusan dari (operator kompetisi) Deutsche Fussball Liga. Tetapi, keputusan dari para pemimpin politik," CEO DFL, Christian Seifer, Rabu 5 Agustus 2020.

"Deutsche Fussball Liga tidak mengharapkan atau menuntut apa pun. Tetapi, kami sedang bersiap untuk mengambil langkah kecil ini ketika saatnya tiba," ujarnya.

Bundesliga menjadi salah satu liga yang menunjukkan perkembangan paling maju dibanding dengan liga-liga Eropa lainnya selama pandemi virus Corona ini. Bundesliga menjadi liga pertama di Eropa yang bergulir setelah jeda akibat wabah COVID-19 yang menghentikan pertandingan sepakbola sejak Maret lalu.

Baca Juga:

Chelsea Dipaksa Pertahankan Kepa karena Sudah Keluar Uang Banyak

3 Target Alternatif MU saat Gagal Datangkan Jadon Sancho

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya