Libas Wakil Turki, Copenhagen Berpotensi Hadapi MU di Liga Europa

FC Copenhagen vs Istanbul Basaksehir
Sumber :
  • Twitter/@EuropaLeague

VIVA – Copenhagen berhasil membalikkan ketertinggalannya di leg pertama babak 16 besar Liga Europa kontra Istanbul Basaksehir dengan melibas tim tamu di Telia Parken, Kamis dini hari WIB, 6 Agustus 2020. Tak tanggung-tanggung, Basaksehir dilibas tiga gol tanpa balas.

Liverpool Tersingkir dari Liga Europa Saat Bayer Leverkusen Melaju ke Semifinal

Kesuksesan ini membuat Copenhagen berhak lolos ke perempat final Liga Europa dan menunggu pemenang antara Manchester United kontra LASK. Duel tersebut baru digelar setelah laga ini selesai.

Mengusung misi kemenangan, Copenhagen langsung tancap gas sejak awal. Baru empat menit laga bergulir, tuan rumah sudah berhasil unggul lewat gol Jonas Wind.

5 Fakta Menarik Atalanta Usai Pulangkan Liverpool di Liga Europa

Copenhagen mendapatkan peluang bersih untuk menggandakan keunggulan di menit 13. Namun, tembakan Rasmus Falk Jansen masih mampu dihalau kiper Fehmi Mert Gunok. Skor 1-0 bertahan hingga turun minum.

Agregat imbang 1-1 membuat laga semakin menarik. Terlihat, Copenhagen sangat bernafsu menjalani babak kedua.

5 Fakta Menarik AS Roma Usai Singkirkan AC Milan di Liga Europa

Hasilnya, Copenhagen mendapatkan peluang emas untuk menambah pundi-pundi golnya di menit 52 setelah tangan pemain bertahan Basaksehir menyentuh bola di dalam kotak terlarang. Wasit pun tanpa ragu menunjuk titik putih.

Wind yang menjadi algojo berhasil menaklukkan Gunok untuk kali kedua. Dia mengarahkan bola ke pojok kiri gawang, sementara Gunok bergerak ke arah sebaliknya.

Copenhagen akhirnya memastikan tiket lolos ke perempat final setelah Falk ikut mencatatkan namanya di papan skor pada menit 62. Dia berlari dari tengah lapangan sebelum melepaskan tembakan mendatar dari depan kotak penalti yang tak mampu dihalau Gunok.

Gol itu jadi yang terakhir di laga ini. Skor 3-0 menjadikan agregat menjadi 3-1 untuk keunggulan Copenhagen.

Shakhtar Donetsk Menggulung Wolfburg

Drama menit akhir tersaji dalam duel Shakhtar Donetsk kontra Wolfsburg di NSK Olimpiyskiy, Kamis dini hari WIB, 6 Agustus 2020. Tiga gol tercipta hanya dalam tempo lima menit jelang duel berakhir.

Duel berjalan cukup alot hampir di sepanjang pertandingan. Terbukti, dari 16 peluang yang dimiliki Shakhtar berbanding sembilan yang diciptakan Wolfsburg tak ada yang berbuah gol.

Shakhtar Donetsk vs Wolfsburg

Pada akhirnya, sorak sorai pun pecah di menit 89. Dodo menyodorkan bola ke Junior Moraes yang berhasil menaklukkan Koen Casteels.

Berselang dua menit, giliran Manor Solomon yang mencatatkan namanya di papan skor. Dan tak butuh waktu lama bagi Shakhtar untuk mengunci kemenangan setelah menceploskan gol ketiga pada menit 90+3.

Kemenangan ini membuat Shakhtar akan bersua pemenang duel Basel versus Eintracht Frankfurt.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya